• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Suriansyah (16) remaja yang mengidap keterbelakangan mental di pasung dengan cara di ikat menggunakan rantai oleh ibunya Salawati yang merupakan warga Desa Kembang Janggut RT 02. Kecamatan Kembang Janggut.

Selasa (08/11) pagi Kanit Binmas Sektor Kembang Janggut bersama Kades Kembang Janggut dan Pimpinan Puskesmas mendatangi kediaman Suriansyah.


Sebelumnya mereka mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar bahwa ada salah satu warga Desa Kembang Janggut diikat dengan menggunakan rantai oleh orang tuanya.

"Suriansyah di ikat karena mengalami keterbelakangan mental dan juga dari keluarga tidak mampu." Ujar Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Kembang Janggut AKP Salamun.

Selanjutnya, Kanit Binmas langsung berkordinasi dengan Kades Kembang Janggut dan pimpipinan Puskesmas untuk bersama sama mendatangi rumah Salawati tersebut.

"Setelah di datangi ternyata benar bahwa Suriansyah diikat rantai dengan alasan dikuatirkan melakukan hal yg berbahaya dan juga sering bermain korek, yang takut menimbulkan bahaya kebakaran." Jelasnya

Setelah kembali dari rumah Salawati tersebut, Kades Kembang Jamggut pun akan menindaklanjuti temuan ini dan berkordinasi dengan dinas terkait atau Dinas Sosial. (kr1)

Pasang Iklan
Top