Latih Jiwa Wirausaha Siswa, SDIT Tenggarong Launching Bisnis Day

Latih Jiwa Wirausaha Siswa, SDIT Tenggarong Launching Bisnis Day

Kegiatan Bisnis Day Para Peseta Didik SDIT Nurul Ilmi Tenggarong..Kegiatan Bisnis Day Para Peseta Didik SDIT Nurul Ilmi Tenggarong..
Photo: ist


KutaiRaya.com - 09/11/2016 10:21 WITA
Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Ilmi Tenggarong melatih peserta didik untuk beraktifitas berdagang dalam program "Bisnis Day" yang launching pertama kali ini dengan tema "Melatih Keterampilan dan Kewirausahaan Siswa",Selasa (8/11/2016) pagi.

Kegiatan itu disambut antusias pula oleh orang tua serta wali murid.
Dalam kegiatan ini peserta didik belajar memproduksi hingga memasarkan produk ataupun makanan mereka sendiri kepada sesama teman dan kaepada orang tua/wali murid yang juga turut diundang dalam kegiatan "Bisnis Day".

Selaku Wakil Kepala Humas sekaligus koordinator UKS SDIT Nurul Ilmi Sariyadi,SE menuturkan kegiatan ini dilakasanakan guna mengasah keterampilan anak-anak dalam kewirausahaan. Dengan dilaksanakan kegiatan ini juga dapat melatih anak dalam berkomunikasi yang baik dalam bersosialisasi, melatih aktifitas jual beli yang baik. Belajar mandiri memproduksi barang ataupun bahan makanan yang bisa didagangkan hingga melatih kemampuan memasarkan hasil produksi mereka sendiri.

Dalam kegiatan ini juga mengharuskan anak membuat sendiri apa yang akan mereka dagangkan. Kegiatan ini diikuti oleh semua jenjang SDIT Nurul Ilmi dari kelas 1 hingga kelas 6. Kegiatan yang berlangsung diwaktu istirahat jam 9.30 hinggajam 10.10, 2 kali sebulan yakni minggu ke2 dan minggu ke4 tiap bulannya. "Orang tua dan wali peserta didik juga menyambut dengan antusian,"katanya.

Tentunya orang tua sangat berbahagia melihat pelatihan yang dilakukan dalam kegiatan "bisnis day" ini. Menyaksikan langsung putra putrinya berkgiatan berdagang . Adapun hasil dagangan mereka akan dinikmati sipelaku dagang sendiri dalam hal ini peserta didik yang berdagang.

"Kegitan ini kelak akan menjadi agenda rutin siswa SDIT Nurul Ilmi setiap 2 kali sebulan"ungkap Sariyadi.

Kegiatan "Bisnis Day " ini dirasakan sangat bermanfaat bagi peserta didik dalam berbagai aspek yakni melatih kewirausahaan dan kemandirian serta sosialisasi positif antar sesama. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved