Surya Agus Pimpin IOF Kukar Periode 2016-2020

Surya Agus Pimpin IOF Kukar Periode 2016-2020

Surya Agus tengah pimpin IOF KukarSurya Agus tengah pimpin IOF Kukar
Photo: ist


KutaiRaya.com - 08/11/2016 08:59 WITA
Melalui Musyawarah dan Sosialiasi Indonesia Offroad Federation (IOF) Kutai Kartanegara, H Surya Agus yang merupakan Kepala Bidang Olahraga dipercaya untuk memimpin IOF Kukar periode 2016-2020.

Muscab sendiri berlangsung di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar, Kamis, (03/11/2016) lalu, yang diikuti sebanyak 8 peserta.

Surya Agus adalah orang lama di dunia adventure khusunya 4x4 Off-Road dan Adventure Trail, secara otomatis Ke 8 komunitas yang memiliki hak suara sah dalam musyawarah IOF Kutai Katanegara yang terdiri dari Ready Trail Refresing (RTR), KLPro Offroad, Adventure Trail Club Kukar (ATCK), Clan189, One Shoep, Keborimbo, dan Kliau 4x4 serta GAS Sebulu menunjuk Surya Agus secara aklamasi.

"Alhamdulilah saya dipercaya untuk memimpin IOF Kukar, dalam waktu dekat kita akan merumuskan kepengurusan dan menggelar pelantikan." Kata Surya Agus.

Ada beberapa agenda penting yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, yaitu kegiatan untuk mensukseskan kegiatan IOF Kalimantan Timur yaitu Expedisi Perbatasan, Expedisi Mahulu dan lainnya serta menjadikan IOF Kutai Kartanegara sebagai olahraga rekreasi masyarakat dan menjalankan MoU antara IOF dan Basarnas dalam bidang sosial kemasyarakatan yaitu salahsatunya berpartisipasi aktif memberikan bantuan transportasi logistik dan pertolongan di daerah-daerah yang terkena bencana.

"Sesuai aspirasi mereka yang menginginkan terbentuknya IOF di Kutai Kartanegara sebagai payung hukum dan induknya, saat ini sudah terakomodir. Insaallah dalam 2 minggu kedepan akan meminta ke IOF Provinsi Kaltim untuk segera dilantik kepengurusan IOF Kutai Kartanegara," ujarnya.

"IOF ini berdasarkan SK Menkumham, dimana komunitas yang bersifat pertualangan atau Adventure ada dibawah IOF sedangkan yang bersifat prestasi otomotif dibawah IMI. Kita berharap komunitas-komunitas lainnya segera menggabung agar ada yang menaunginya, untuk yang bersifat prestasi silahkan ke IMI namun jika penyaluran kearah hoby ataupun adventure silahkan ke IOF. Salah satu tugas kita adalah melakukan sosialisasi ke komunitas-komunitas yang tidak hadir saat ini,," katanya. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved