P4TK Kunjungi Kukar dan Lakukan Monev Guru

P4TK Kunjungi Kukar dan Lakukan Monev Guru

Tulus Sutopo
Tulus Sutopo
Photo: ist

KutaiRaya.com - 05/11/2016 11:18 WITA
Belum lama ini Pusat Pengembangan Dan Pemberdayaan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Bahasa Jakarta, melakukan kunjungan ke Kutai Kartanegara.
Kunjungan tersebut dilakukan untuk menitoring dan evaluasi (monev) terhadap kegiatan guru pembelajar, baik dengan metode moda daring dan tatap muka, melalui Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

Menurut Tulus Sutopo, Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdik Kukar, MGMP ini sebagai ajang peningkatan kualitas guru yang dimana bisa mendapatkan wawasan yang luas, karena bisa saling bertukar pengalaman antara satu dengan lainnya. Guru juga diharapkan menguasai kompetensi dan professional sesuai dengan modul.

"Monev dilakukan terhadap 135 guru yang terdiri, 28 orang guru SMA Bahasa Indonsia, 67 orang guru SMP Bahasa Inggris dan 40 orang guru Bahasa Indonsia." Ungkap Tulus.

Sementara M Darsita Tim P4TK Bahasa Jakarta, menilai pelaksanaan MGMP Bahasa Indonesia akan memberikan dampak positif untuk peningkatan kompetensi guru.

"Kegiatan ini bisa memberikan kontribusi langsung terhadap peningkatan kompetensi Guru sebagai tenaga pendidik yang berhadapan langsung sehari-harinya dengan peserta didik di sekolah," kata Darsita.

Dengan turun langsung ke Kukar, kata M Darsita, Tim bisa melihat dan merasakan langsung kendala kendala yang ada di Kukar, apalagi letak geografisnya kecamatan ada yang sangat jauh. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved