Kapolres Kukar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kenohan

Kapolres Kukar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kenohan

Bantuan yang akan disalurkan ke korban banjirBantuan yang akan disalurkan ke korban banjir
Photo: ist


KutaiRaya.com - 28/10/2016 21:40 WITA
Banjir setinggi 4 meter yang melanda di dua Desa Lamin Pulut dan Desa Lamin Telihan, Kecamatan Kenohan, Kabupaten Kukar, mendapat perhatian dari semua pihak, termasuk pula dari pihak Kepolisian, Khususnya Polres Kutai Kartanegara yang datang langsung untuk meninjau banjir badang dan bertatap muka dengan warga sekitar, Rabu (26/10/2016) lalu.

Dalam acara tersebut yang bertempat di Polsek Kenohan dihadiri langsung oleh Kapolres kukar, AKBP Fadillah Zulkarnaen S.ik serta Kabag Ops polres kukar AKP Andin Wisnu, Kasat Sabhara AKP Gede adi, Kasat binmas Eko achnanto, PJ Camat kenoha Lukman Budiono, Danramil kenohan Kapten Agus, Kapolsek kenohan Iptu Marjudi, serta Kades Lamin Telihan Bapak imanuel dan 6 orang warga perwakilan desa Lamin Telihan dan juga Ketua LPM desa Lamin Pulut Bapak Ilmansyah dan 6 orang warga perwakilan desa lamin pulut.

Dalam kunjunganya Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen, menyampaikan permohonan maaf kepada perwakilan warga Desa Lamin Pulut dan Desa Lamin telihan tidak bisa langsung ke desa dimana desa tersebut terjadi kebanjiran di karenakan waktu dan tempat yang tidak mendukung.

Selain itu Kapolres juga sempat bertanya apakah warga memerlukan perahu karet atau bantuan sar dari polres kukar.

"Namun salah satu warga mengatakan untuk perahu karet tersebut tidak terlalu di perlukan di karenakan warga yang terkena banjir banyak yang mempunyai ces dan perahu." Ujarnya

Warga mengeluhkan dengan 9 bahan pokok makanan yang mereka perlukan saat ini sudah mulai menipis, selain itu juga warga mulai terkena penyakit gatal-gatal. Ia pun berpesan Kepada camat dan unsur Muspika agar berkordinasi dengan intaso terkait agar apa yang di keluhkan warga saat ini dapat di tanggapi.

Selanjutnya, Fadillah Zulkarnaen memberikan saran kepada warga, .

"Saya sarankan agar warga terdampak banjir lebih mengutamakan keselamatan orang dan barang serta waspada terhadap orang yang tidak di kenal. Apabila air terus naik sebaiknya warga agar dapat mencari tempat yang lebih tinggi dan yang lebih aman atau ke desa terdekat."Katanya.

Setelah usai berbincang - bincang dengan warga sekitar, Fadillah Zulkarnaen berserta rombongan Polres Kukar secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga perwakilan masing - masing desa yang terkena banjir, bantuan tersebut berupa 5 karung beras 25 kg dan indomie sebanyak 20 dus.

Tidak lepas dalam kesempatan tersebut Warga menyampaikan banya terima kasih atas perhatian khsusnya dari Polres Kukar yang berkenan mau membantu berupa sembako dan ini bantuan pertama kalinya yang di terima dari Polres Kukar. (kr1)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved