Bupati Resmikan Gedung Baru SDN 02 Tenggarong Bantuan PT MSJ

Bupati Resmikan Gedung Baru SDN 02 Tenggarong Bantuan PT MSJ

Penandatanganan Dokumen Serah Terima Gedung Belajar oleh Bupati KukarPenandatanganan Dokumen Serah Terima Gedung Belajar oleh Bupati Kukar
Photo: ist


KutaiRaya.com - 28/10/2016 21:33 WITA
Bupati Kukai Kartanegara Rita Widyasari meresmikan Gedung Belajar/Kelas SDN 002 Tenggarong, yang merupakan bantuan dari PT. Mahakam Sumber Jaya (MSJ), Kamis (27/10/2016).

Hadir dalam acara itut Ketua DPRD Kukar Salehuddin, S.Sos.,S.Fil, Sekretaris Daerah Kukar H. Marli, Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) Kukar, Kepala Dinas/Instasi serta dewan Guru, dilingkungan pemerintah kabupaten kutai kartanegara dan Orang Tua/ Wali Murid SDN 002 Tenggarong.

"Akhirnya ruang belajar/kelas ini bisa kita terima dan mudah-mudahan ini bisa memberi tauladan bagi perusahaan lain untuk melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) seperti yang dilakukan oleh PT.MSJ, ini luar biasa sehingga wajar rasanya jika pemerintah merasakan ungkapan rasa syukur ini karena CSR itu membantu masyarakat Kukar dan yang paling perhatian itu adalah PT.Tanito dan PT.MSJ, Karena tidak SDN 002 Tenggarong saja yang di bantu tapi Unikarta juga 2 kelas," papar Rita Widyasari.

Menurut Rita, pendidikan di Kukar secara perlahan akan tingkatkan, salah satu yang peningkatan guru itu bisa mengajar yang baik salah satunya dalam priode pertama,."Saya memberikan 1 guru 1 laptop dan kemudian Priode kedua ini , saya berjanji dan sedang menyusun meskipun dalam posisi defisit 1 Guru 1 Rumah bagi Guru yang belum punya rumah dan yang sudah punya rumah jangan berharap"ucapnya.

Rita juga menambahkan, para guru di Kukar juga diberangkatkan ke luar negeri untuk meningkatkan Bahasa Inggrisnya. itu salah satu bagaimana sumber daya manusia yang merupakan misi dari Gerbang Raja untuk meningkat lebih baik di Kukar.

"Mau sekolahnya bagus, fasilitasnya luar biasa, tapi kalau gurunya tidak bertanggung jawab sebagai pengajar percuma. Guru itu adalah ujung tombak dari kecerdasaan anak bangsa, guru adalah Pahlawan kita yang telah mencerdaskan anak-anak kita dan mudah-mudahan Allah SWT memberikan rahmat dan hidayah-Nya bagi Pahlawan-pahlawan kita ini, Amin."jelasnya

Ir. Idrus Sumarsono,. MM Selaku Direktur Utama PT. Mahakam Sumber Jaya menyampaikan Pemerintah Daerah Kukar sedang giat membangun pembangunan di Sektor pendidikan di bawah kepemimpinan Bupati Rita Widyasari , banyak sekali pembangunan dan juga di iringi dengan Prestasi yang telah didapat oleh Kukar.

Tentunya ini berkat motivasi, kreasi, dan energy. Yang dituangkan pemimpin kukar kepada seluruh Stakeholder dan Elemen di Kukar untuk saling bahu membahu mewujudkan pembangunan di, PT. (MSJ) Yang merupakan grup dari PT.Tanito Harum berkomitmen untuk Berkontribusi didalam pembangunan dan kemajuan di Kukar, salah satunya adalah di bidang Pendidikan,

"Kita semua memahami bahwa Pendidikan salah satu pilar penting dalam strategis untuk meningkatkan kualitas bangsa. Selain pembangunan ruang kelas SDN 002 Tenggarong ini, yang meliputi 6 ruang belajar beserta perlengkapannya , kami juga telah me-Renovasi 4 ruang kuliah di Universitas Kutai Kartanegara, Ini semua merupakan bentuk kepedulian dan Kontribusi PT. Mahakam Sumber Jaya di dunia pendidikan khususnya di Kukar,"katanya.

Pada kesempatan itu pihaknya ingin menyerahkan perawatan bangunan ini agar senantiasa bisa di manfaatkan sebaik-baiknya , sehingga bisa memberikan motivasi belajar mengajar di sekolah ini, Semoga di sekolah ini selalu menghasilkan pemimpin masa depan yang Produktif, berkualitas dan ber-Akhlak mulia. (kr2)


Bupati Kukar foto bersama
Photo: ist

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved