SDN 018 Tenggarong Kembangkan Minat dan Bakat Siswa Lewat Ekskul

SDN 018 Tenggarong Kembangkan Minat dan Bakat Siswa Lewat Ekskul

Saidah Hafina, S.Pd Kepala SDN 018 Tenggarong Saidah Hafina, S.Pd Kepala SDN 018 Tenggarong
Photo: ist


KutaiRaya.com - 27/10/2016 01:45 WITA
SDN 018 Tenggarog sejak 2015 memiliki 7 Ekstrakulikuler (ekskul) yang dibagi menjadi dua yaitu olahraga dan kesenian dibidang olahraga , yaitu Judo, Bulu Tangkis dan Sepak Bola kemudian dibidang Seni ada Tari, Paduan Suara , Pantomim, serta Pramuka yang menjadi ekskul yang wajib di ikuti oleh peserta didik.

Hal ini disampaikan Kepala SDN 018 Tenggarong Saida Hafina, Selasa (25/10/2016) diruang kerjanya.

"Dari 7 ekskul yang ada di sekolah ini ada yang paling digemari oleh peserta didik seperti dalam bidang olahraga Sepak Bola menjadi ekskul primadona, sedangkan di bidang Seni adalah Tari yang paling banyak di minati, SDN 018 Tenggarong telah mengatur jadwal ekskul di fokuskan di hari sabtu supaya tidak menggangu pelajaran di bidang akademik," paparnya.

Sementara pada Sabtu nya itu sekolah tersebut hanya melaksanakan eskulterutama eskul Pramuka,.

"Kemudian yang lain itu setelah latihan Pramuka mereka mengambil 6 Ekskul tadi untuk dipilih kalau yang memilih Olahraga, Pergi ke lapangan olahraga. Kalau yang Judo pergi ke gedung beladiri, Kemudian yang Tari tetap disekolah."katanya.

Hafina juga menjelaskan ekskul pada olehraga dan seni yang ada di SDN 018 ini sudah banyak mengukir prestasi seperti Judo waktu Pekan Olahraga Siswa Nasional, .

"Peserta didik SDN 018 Tenggarong yang mengeluti olahraga judo berhasil menyabet Juara Umum dengan perolehan medali 6 emas, 9 perak dan 18 perunggu, untuk di bidang Tari kita juga sudah meraih Prestasi di tingkat Kecamatan,"paparnya. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved