TK Bayangkari Tenggarong Kunjungi Museum Kayu Tuah Himba

TK Bayangkari Tenggarong Kunjungi Museum Kayu Tuah Himba

Foto Bersama disela sela kunjungi Museum kayuFoto Bersama disela sela kunjungi Museum kayu
Photo: ist


KutaiRaya.com - 24/10/2016 07:51 WITA
Dalam rengka Pengelan puncak Tema "Aku dan Lingkunganku", Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bayangkari Tenggarong berkunjung ke Museum Kayu Tuah Himba Tenggarong. Jumat (20/10) pagi minggu lalu, ada 51 peserta didik TK Kemala Bhayangkari Tenggarong yang didiampingi 10 pendidik sangat antusias melihat-lihat benda koleksi yang berada di dalam Museum dan aktif bertanya apa manfaat dan kegunaan benda tersebut.

Hermawanti Puspitasari,S.Pd selaku Kepala TK Kemala Bhayangkari Tenggarong menjelaskan tujuan berkunjung ke Museum Kayu Tiah Himba ini untuk memperkenalkan kepada peserta didik terhadap lingkungan yang ada didekatnya.

"Seperti tanaman, perabotan rumah yang terbuat dari kayu dan rotan, dan binatang berbahaya contonya buaya yang bisa memakan orang bisa berada di lingkungang sekitar meraka serta mengenalkan budaya yang ada di sekita kita seperti Rumah Adat atau Lamin"jelasnya

Sebelumnya ita panggilan akrabnya menambahkan, para peserta didik TK Kemala Bayangkari Tenggarong telah dikenalkan di sekolah lewat materi pelajaran dengan Tema "Aku dan Lingkunganku" tetantang budaya dan lingkungan sekitar seperti rumah adat, rumah kayu, rumah batu serta tumbuhan dan tanaman. Jadi denga berkunjung ke Museum Kayu Tuah Himba .

"Mereka bisa melihat dengan nyata kodisi rumah adat seperti yang mereka gambarkan kemudian jenis kayu serta jenis tenaman dan tubuhan"katanya.

Harapan ita dengan adanya kegiatan kunjungan ke Museum Kayu Tuah Himba ini, semoga peserta didik bisa mencintai apa yang ada dilingkungan sekitarnya, tempat-tempat wisata, karena selama ini anak-anak cenderung jalan-jalannya selalu ke Mall, .

"Jadi mulai dari sekarang kita mencoba membangun sifat diri anak yang tidak komsumtif. Bahawa dilingkungan yang terdekat kita jua bisa rekreasi untuk menghibur diri, kita bahagia, kita senang, kita sehat" harapnya. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved