Edi Damansyah Meminta Pemuda jadi Garda Terdepan Kawal Pembangunan Kukar

Edi Damansyah Meminta Pemuda jadi Garda Terdepan Kawal Pembangunan Kukar

sekretaris KNPI Rusdiono duduk bersama Wabup dan Ketua DPRD pada acara pembukaan Kemah Bhakti Pemudasekretaris KNPI Rusdiono duduk bersama Wabup dan Ketua DPRD pada acara pembukaan Kemah Bhakti Pemuda
Photo: ist


KutaiRaya.com - 23/10/2016 00:02 WITA
Wakil Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, Sabtu (22/10/2016) pagi resmi membuka kegiatan Kemah Bhakti Pemuda (KBP) KNPI Kutai Kartanegara, yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Manunggal Jaya Kecamatan Tenggarong Seberang.

Dalam pembukaan itu dihadiri Ketua DPRD Salehudin, Camat Tenggarong Seberang, sekretaris KNPI Kukar, perwakilan Polsek Tenggarong Seberang, Kades Manunggal Jaya, pengurus KNPI dan para peserta Kemah Bhakti Pemuda.

Edi Damansyah dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya Kemah Bhakti Pemuda, dia meminta kegiatan tersebut tidak menjadi kegiatan seremoni, namun diharapkan memberikan kontribusi untuk pemuda dan menumbuhkembangkan semangat kegotong-royongan, social kemasyarakatan, dan menubuhkan semangat kewirausahaan pemuda.

"Pemuda harus menjadi garda terdepan untuk mengawal kebijakan pemerintah dalam hal pembangunan," kata Edi Damansyah.

Edi juga berharap pemuda Kukar melalui KNPI mampu bersinergi dengan pemerintah, dalam proses pembangunan kepemudaan di Kutai Kartanegara.
"Pemuda harus aktif dalam pembangunan, tidak lagi menjadi obyek, namun subyek pembangunan di Kutai Kartanegara,"katanya.

Sementara Sekretaris KNPI Kukar Rusdiono mengatakan, Kemah Bhakti Pemuda yang dilaksanakan KNPI Kutai Kartanegara, diharapkan akan mampu memupuk tali persaudaraan pemuda Kutai Kartanegara. Kemah Bhakti Pemuda, juga menjadi bagian untuk menyatukan keragaman yang ada dengan menjunjung sikap toleransi.

Usai acara pembukaan, Wakil Bupati Kukar bersama Ketua DPRD, Ketua KNPI Kukar dan undangan lainnya, melakukan penanaman pohon didekat Lapangan Sepak Bola Manunggal Jaya Tenggarong.

Kegiatan Kemah Bhakti Pemuda itu sendiri dilakukan sejak 21 sampai 23 Oktober 2016, dengan jumlah peserta sekitar 300 orang, dari kalangan pelajar SMA/SMK se Tenggarong Seberang, OKP, DPK KNPI se Kutai Kartanegara dan mahasiswa Kukar.

Sejumlah kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian Kemah Bhakti Pemuda, yakni dialog kepemudaan dengan mengangkat tema kewirausahaan, kemudian mencegah dan memahami teroris dan radikalisme.

Kegiatan Kemah Bhakti Pemuda juga diisi dengan kerja bhakti, berupa penanaman pohon, melakukan pengecatan dan bersih bersih sampah disejumlah tempat ibadah di Tenggarong Seberang. (boy)


Edi Damansyah memainkan alat kesenian gendang Belek usai membuka kemah bhakti pemuda
Photo: ist

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved