SDN 005 Tenggarong Siap Menuju Sekolah Adiwiyata

SDN 005 Tenggarong Siap Menuju Sekolah Adiwiyata

Hj. Jahrah,S.Pd Kepala SDN 005 Tenggarong
Hj. Jahrah,S.Pd Kepala SDN 005 Tenggarong
Photo: ist

KutaiRaya.com - 21/10/2016 19:20 WITA
Dalam persiapan menuju sekolah Adiwiyata SDN 005 Tenggarong mempersiapkan banyak hal seperti mengoptimalkan kegiatan kebersihan lingkungan sekolah.

Kepala SDN 005 Tenggarong Hj. Jahrah,S.Pd menjelaskan beberapa usaha pembenahan yang masih terkendala oleh pendanaan dari pemerintah yang diharapkan namun tak kunjung datang dikarenakan defisit anggaran.

Untuk saat ini proses sosialisasi mengenai pendidikan lingkungan hidup masih disampaikan pada saat upacara atau saat mengisi jam kosong.

Hal ini dikarenakan kurikulum mengenai lingkungan hidup ini masih dalam proses.

Akan diagendakan pula mengenai kegiatan kebersihan lingkungan juga akan mencakup dilingkungan sekitar sekolah dalam hal ini melibatkan peserta didik untuk memebersihkan kebersihan sekolah sekaligus diluar sekolah yang masih mencakup sekitar kawasan sekolah.

"Kegiatan ini diharapkan akan menumbuhkan kreatif dan kesadaran peserta didik akan kecintaan lingkungan hidup dak kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan."katanya.

Ia juga mengatakan adapun kantin sekolah SDN 005 Tenggarong masih dalam proses penyelesaian dan pembenahan. Tahun 2014 kantin SDN 005 Tenggarong telah berhasil meraih predikat kantin sehat bintang 1 dali Balai POM Provinsi Kalimantan timur.

"Dengan pencapaian ini lah yang menjadi dasar bagi SDN 005 Tenggraong ini lebih mingkatkan lagi Kantin Sehat," (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved