Raimuna Kukar Lakukan Bersih Sungai Tenggarong

Raimuna Kukar Lakukan Bersih Sungai Tenggarong

Kegiatan Bakti Sosial Kemasyarakatan Bersih-bersih Suangai TenggarongKegiatan Bakti Sosial Kemasyarakatan Bersih-bersih Suangai Tenggarong
Photo: ist


KutaiRaya.com - 20/10/2016 20:31 WITA
Dalam rangka Kegiatan Kemah Raimuna Cabang anggota pramuka Kukar, melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kemasyarakatan dengan membersihkan sungai Tenggarong, Pengecatan Bantalan Parkiran Masjid Agung, Operasi Semut guna membersihkan jalan, Rabu (19/10/2016) kemarin.

Kegiatan bersih sungai Tenggarong, dengan membersihkan berupa enceng gondok yang berada disepanjang Sungai Tenggarong dikawasan Jalan Panjaitan/Kartini.

"Ini adalah kegiatan social yang kita lakukan, salah satunya adalah melakukan bersih bersih sungai Mahakam, dari sampah dan daun daun enceng gondok," kata Hendra, selaku Andalan Bidang Abdi Masyarakat Kemah Raimuna Cabang Kukar.

Sementara kegiatan perkemahan ini di laksanakan di Bumi Perkemahan (buper) di Waduk Panji Sukarame. Kegiatan ini diikuti anggota pramuka penegak se Kutai Kartanegara.

"Kegiatan yang berakhir 23 oktober 2016 melaksanakan banyak rangkaian kegiatan seperti pentas seni, ketangkasan, bakti sosial, kebersihan dan lainnya. "kata Hendra .

Kegiatan Kemah Raimuna Cabang di ikuti 18 kecamatan, masing-masing kecamatan mengutus 32 orang peserta, 2 orang Pembina dan 2 orang Pin Kontrol. Perkemahan yang akan berlangsung 6 hari ini merupakan pertemuan anggota pramuka penegak se-Kutai Kartanegara.

Agenda cabang ini diagendakan setiap 5 tahun sekali. Puncak kegiatan juga akan ditutup dengan api unggun dan renungan yang akan dilaksanakan malam 23 oktober 2016. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved