DPRD Surati 3 Perusahaan untuk Bantu Benahi Jalan Longsor di Marangkayu

DPRD Surati 3 Perusahaan untuk Bantu Benahi Jalan Longsor di Marangkayu

Jembatan Darurat dibangun dijalur putus MarangkayuJembatan Darurat dibangun dijalur putus Marangkayu
Photo: ist


KutaiRaya.com - 20/10/2016 20:26 WITA
Ketua DPRD Kutai Kartanegara Salehudin SSos, Sfil, meminta kepada perusahaan yang beroperasi diwilayah Kecamatan Marangkayu dan Muara Badak, untuk berpartisipasi, menyikapi kondisi longsor jalan penghubung antar dua kecamatan tersebut.

"Bagaimanapun jalan tersebut merupakan urat nadi perekonomian khususnya di Desa Sebuntal Kecamatan Marangkayu, oleh karena itu saya minta agar perusahaan sekitar ikut berpartisipasi. Kita tidak bisa berharap cepat dengan kondisi keuangan kita yang ada, selain itu juga kita sudah memasuki akhir tahun, sementara kebutuhan akses jalan ini sangat mendesak." Paparnya.

Saat ini kata Salehudin, hanya ditanggulangi lewat jembatan darurat dan hanya bisa dilewati oleh sepeda motor.

"Kita di DPRD juga akan secepatnya korodinasi dengan pihak terkait,tetapi langkah awal kita sudah bersurat kepada 3 perusahaan yang beroperasi di kecamatan Marangkayu, yaitu Chevron, Vico dan MSJ. Saya fikir mereka punya kewajiban untuk ikut berpartisifasi dalam perbaikan jalan tersebut, terserah pos anggaran mana yang mereka akan gunakan, CSR atau apa yang penting akses jalan tersebut bisa digunakan kembali," katanya.


Sebelumnya Camat Marangkayu Rekson Simanjuntak menyatakan, longsornya badan jalan menjadikan jalan jalur Marangkayu ke Muara Badak/Samarinda putus.

Masyarakat yang menggunakan kendaraan roda empat tak bisa melewati jalur utama tersebut. Saat ini sudah dibangun jembatan darurat dengan menggunakan kayu ulin. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved