• Jum'at, 18 September 2020
logo
Pasang Iklan

Kompetisi sepak bola antar tim di Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Liga Pendidikan Indonesia Tahun 2015, Kamis (30/4) lalu memasuki babak final antara Tim SMK Geologi Pertambangan Tenggarong berhadapan dengan SMAN 1 Loa Janan, yang diselenggarakan di Stadion Rondong Demang Tenggarong.
Hasil final tersebut, Tim SMK Geologi Pertambangan Tenggarong menang telak 6-0 atas SMAN 1 Loa Janan, dan sebagai pembuktian mampu mempertahankan juara pada tahun ini.

Tim SMK Geologi Pertambangan Tenggarong berhasil mempertahankan gelarnya untuk keempat kalinya setelah menang telak dengan skor 6-0 atas SMAN 1 Loa Janan, pada partai final Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tahun 2015 se-Kabupaten Kutai Kartanegara yang diselenggarakan Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kabupaten Kutai Kartanegara berlangsung seru, Kamis (30/4) kemarin di Lapangan Stadion Rondong Demang, Tenggarong.

‎‎Kompetisi sepakbola yang diikuti sekitar 47 tim diantaranya 14 tim tingkat SSB, 13 tim tingkat SMP dan 20 tim tingkat SMA ini ditutup secara resmi oleh Kepala Bidang Olahraga, Dispora Kukar Drs. H. Junaidi,MM yang mewakili Kepala Dispora Kutai Kartanegara yang ditandai dengan penyerahan piala dan medali kepada para juara. Turut dihadiri Ketua Umum KONI Kutai Kartanegara Ria Handayani, Sekretaris KONI Kukar H Surya Agus, Sekretaris PSSI Kukar Sulaiman.‎

Junaidi yang juga Ketua Panitia Pelaksana LPI Kukar mengatakan pihaknya akan membantu untuk melakukan pembinaan kepada juara sebagai persiapan mengikuti LPI tingkat Provinsi pada bulan Agustus 2015 nanti.

"Kita akan bantu dan pantau pembinaan bagi para juara, karena kami sangat berharap mereka bisa meraih yang terbaik pada LPI tingkat provinsi nanti, bahkan bisa lolos ke tingkat nasional,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kutai Kartanegara Ria Handayani mengucapkan selamat kepada para juara LPI 2015 dan menyatakan rasa bangga atas terselenggaranya event LPI tersebut.

Selain memberikan apresiasi kepada Dispora Kukar sebagai penyelenggara, Iyya begitu ia akrab disapa juga memberikan pujian kepada para pelajar yang sangat menjunjungi tinggi sportivitas atas prestasi yang diraih mereka.
"Melalui ajang ini diharapkan lahir bibit-bibit unggul disetiap jenjang pendidikan dan nantinya para atlit Kutai Kartanegara dapat memberikan prestasi yang dapat mengharumkan nama Kutai Kartanegara, baik tingkat provinsi maupun nasional,"ucap Iyya.

Adapun juara untuk kategori SSB (Sekolah Sepakbola), Juara I disabet SSB Bloro A dan Juara II SSB Loa Duri. Kemudian untuk tingkat SLTP, predikat Juara I diraih tim SMPN 1 Tenggarong yang kembali mempertahankan predikat tersebut selama empat tahun berturut-turut setelah mengalahkan tim SMPN 2 Tenggarong di laga final. (zol)

Pasang Iklan Disini
Top