Tiga Hektar Lahan di Kukar Diduga Sengaja Dibakar

Tiga Hektar Lahan di Kukar Diduga Sengaja Dibakar

Aparat melakukan pemadaman apiAparat melakukan pemadaman api
Photo: ist


KutaiRaya.com - 18/10/2016 19:38 WITA
Lahan yang berada di dua kecamatan di Kukar, yakni di Kecamatan Tabang dan Samboja terbakar. Peristiwa kebakaran tersebut diduga sengaja dilakukan oleh orang tak bertangungjawab.

"Sebanyak 3 (Tiga) Hektar Lahan semak belukar di Wilayah Kutai Kartanegara terbakar, yang diantaranya di daerah Kecamatan Samboja 2 Hektar dan Kecamatan Tabang 1 Hektar, Senin (17/10) " kata Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui PS PAUR Subbag Humas, Aiptu Agus Priyono.

Ia mengatakan, kebakaran Lahan tersebut diperkirakan seluas 2 Hektar yang berlokasikan di dekat Jalan Mutiara, Kelurahan Senipah Kecamatan Samboja dengan titik Koordinat -0.916, 117.139.

"Pemadaman api tersebut menggunakan mesin portabel penyemprot air dengan tekanan tinggi yang di lakukan 7 orang personil Polsek Samboja," ujarnya

Saat Ini Api sudah berhasil di Padamkan dan untuk sementara ini tidak ditemukan pelaku pembakaran Lahan.

Sementara itu kebakaran lahan juga terjadi di wilayah Kecamatan Tabang tepatnya di Desa Muara Pendohon dengan titik koordinat 115.972- 0.601.


"Lahan yang terbakar berupa belukar yang kurang lebih 1 Haktar dan kini api sudah di padamkan dengan menggunakan alat tradisional yang dilakukan oleh 7 personil Polsek Tabang sehingga api pun bisa padam sekitar pukul 16.00 Wita, dengan Situasai aman dan kondusif." Katanya. (kr1)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved