Ratusan Siswa TK-KB se Tenggarong Ikuti Manasik Haji Cilik

Ratusan Siswa TK-KB se Tenggarong Ikuti Manasik Haji Cilik

Manasik haji cilikManasik haji cilik
Photo: ist


KutaiRaya.com - 14/10/2016 10:47 WITA
Sebanyak 787 peserta siswa-siswi TK (Taman Kanak-kanak) dan KB (Kelompok Bermain) se-Kecamatan Tenggarong melaksanakan manasik haji di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong dan dibuka oleh Bunda PAUD Maslianawati Edi Damansyah, Kamis (13/10).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan Pusat Kerja Gugus (PKG) Tenggarong berkerjasama dengan Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong setiap tahun, Manasik Haji Cilik Tahun ini Mngusung Tema "Menanamkan Semangat Keteladanan Para Nabi dan Rasul Allah".

Dewi Rahayu Selaku Ketua Panitia mengatakan Haji adalah merupakan rukun islam yang ke lima. Ibadah haji adalah wajib bagi seluruh kaum muslimiin yang memiliki kemampuan secara finansial, fisik dan aman dalam perjalanan. Mereka yang mampu menunaikan ibadah haji merupakan manusia manusia pilihan yang memang berniat bersih serta karana alasan Allah semata sehingga dilancarkanlah jalan menuju kegiatan Haji tersebut. Dewi berharap dan optimis .

"Panggilan Allah datang kepada kita untuk menunaikan ibadah haji menjadi nyata, sehingga kita kelak dapat melaksanakan ibadah haji sesuai tuntunan yang benar dan kita kembali ke tanah air dengan membawa amanat Haji Mabrur. Aamiin," Harapnya

Dijelaskan Ketua PKG Tenggarong Hj. Suryani, dengan berpakaian ihram serba putih, seperti layaknya pelaksanaan ibadah haji sesungguhnya, ratusan murid yang terdiri dari 7 Gugus 19 Lembaga 14 TK dan 4 KB ini terlihat antusias mengikuti prosesi peragaan manasik haji yang dibimbing oleh Pengurus Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong. Para calon jemaah haji cilik ini mulai berkumpul jam 07.30 dilapangan pakir Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong.

"Tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan rukun Islam yang kelima, sehingga mereka bisa terdidik sejak dini tentang ibadah haji,"katanya. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved