SDN 011 Tenggarong Masih Kekurangan Ruang Kelas

SDN 011 Tenggarong Masih Kekurangan Ruang Kelas

Siti Jubaidah.S.PdSiti Jubaidah.S.Pd
Photo: ist


KutaiRaya.com - 12/10/2016 08:54 WITA
SDN 011 Tenggarong masih memultifungsikan beberapa ruang untuk menunjang proses pendidikan. Seperti ruang guru, laboratorium dan perpustakaan yang masih memfungsikan ruang kelas. Ini juga menjadi keterbatasan yang diharapkan bisa menjadi perhatian bagi pemerintah tentunya.

Sekolah ini juga termasuk kawasan dalam kota sehingga secara langsung akan menjadi sorotan langsung dalam hal keadaan lingkungan sekolah. Potensi luar biasa yang dimiliki oleh peserta didik di sini terkadang terbentur dengan keadaan sekolah yang masih belum memadai untuk untuk menunjang.

Siti Jubaidah S.Pd selaku kepala SDN 011 Tenggarong mengatakan ada rencana untuk membangun kantin sehat, menjadi harapan pihak SDN 011 Tenggarong dapat terealisasi yang masih menjadi hal yang membingungkan membangunnya dengan dana apa.

Kantin sekolah yang sehat juga akan mengorganisir pedagang dan menjadi sarana yang bisa dipantau terhadap makanan apa yang menjadi konsumsi peserta didik selama di sekolah. Kantin sehat juga secara otomatis akan mempengaruhi terhadap kesehatan peserta didik yang pastinya selalu membelanjakan uang sakunya untuk makan di sekolah, sehingga lebih terjaga.

Pihak sekolah berencana mengajak alumni SDN 011 Tenggarong untuk reuni .

"Apa lagi banyak alumni sekolah ini yang telah memiliki penghidupan yang bisa dikataka berhasil dan sukses setidaknya bereuni, sembari meninjau dan melihat keadaan sekolahnya siapa tau berkeinginan untuk bersama memberikan kenang-kenangan bagi sekolahnya,"kata Siti Jubaidah S.Pd

Terkadang pihak sekolah juga kebingungan memberikan jawaban sekaligus penjelasan mengenai ketidak tersedianya kantin sehat di SDN 011 Tenggarong pada saat ada kunjungan dari pihak kesehatan.

Sekolah yang sehat juga tentunya harus ditunjang dengan adanya kantin sekolah yang sehat. Disamping itu pihak sekolah juga kesulitan menorganisir serta mengatur pedagang dan bahan makan apa yang dijajakan kepada peserta didik. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved