Lakukan Pemeriksaan Senpi Anggota di 5 Polsek di Kukar

Lakukan Pemeriksaan Senpi Anggota di 5 Polsek di Kukar

Pemeriksaan Senpi di Polsek Tenggarong
Pemeriksaan Senpi di Polsek Tenggarong
Photo: ist

KutaiRaya.com - 10/10/2016 19:34 WITA
Lima Polsek di wilayah Kutai Kartanegara lakukan giat pemeriksaan Senpi (Senjata Api) dinas dan kelengkapan identitas personal seperti KTA, SIM, STNK dan KTP, Jumat (7/10/2016). Kelima Polsek itu yakni Polsek Tenggarong, Samboja, Sangasanga, Muara Muntai dan Muara Jawa.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui PS PAUR Subbag Humas, Aiptu Agus Priyono mengatakan, di Polsek Tenggarong terlebih dahulu melaksanakan Apel giat pagi setelah itu dilanjutkan dengan giat pemeriksaan senpi dinas dan kelengkapan identitas personal.

"Bertempat diruang pertemuan Polsek Tenggarong dilaksanakan Analisis dan Evaluasi mingguan yang dipimpin Kapolsek Tenggarong AKP Djauhari, terkait tugas-tugas personil Polsek dan unit-unit yang ada di Polsek." Ujarnya

Sedangkan di tempat depan Mako Polsek Muara Muntai juga melaksanakan Senpi yang di awali dengan giat apel pagi yang pemeriksaan di pimpin oleh Waka Polsek Muara muntai IPTU TuhU Retno di dampingi oleh kanit Provos Bripka Rahmat Fahmi.

"Setelah itu dilanjut dengan pemeriksaan surat kelengkapan personil dan Senpi lengkap berjumlah 7 pucuk laras pendek diantaranya 3 senpi lidik dan 4 senpi gudang Mako."jelasnya

Kemudian giat pemeriksaan Senpi Juga dilakukan Polsek Sangasanga pada pukul 08.30 Wita bertepatan diruang rapat Polsek Sangasanga yang dipimpin Kapolsek Sangasanga Akp Muhadi, SH bersama Wakapolsek Sangasanga Iptu Rinang. Dalam pemeriksaa tersebut ada 12 pucuk dan 100 butir amunisi yang diperiksa .

"Dari hasil pemeriksaan Senpi sebanya 11 pucuk senpi 10 diantaranya dalam keadaan baik sedangkan 1 pucuk mengalami rusak ringan dan 1 pucuk yang di pegang Kanit Intel Bripka Sudarmanto, tidak di perisak karena yang bersangkutan sedang sakit." Terangnya.

Selain itu juga ada 2 polsek yang melakukan giat pemerisaan senpi yakni Polsek Muara jawa dan Polsek Samboja.

"Ada sebanyak 25 pucuk senpi yang di periksa di Polsek Samboja." Tambahnya. (kr1)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved