• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Menindaklanjuti Program Pemerintah yakni Program Sekolah Ramah Anak, juga menjadi upaya SDN 011 Tenggarong yang bertempat di jalan Selendreng untuk mewujudkannya secara bersama.

Adapun usaha yang mulai dilakukan yakni salam sapa dengan senyuman dimulai saat menerima peserta didik masuk pintu gerbang sekolah. Menanamkan saling tegur sapa sesama dengan sopan santun dan senyuman. Menegur kekeliriuan peserta didik dengan ramah dan kelembutan namun tegas terarah.

Dengan harapan adanya keseimbangan ramah lingkungan dan ramah anak tentunya. Dengan harapan jika terealisasi sekolah ramah anak ini akan berdampak terhadap kemajuan prestasi akademik peserta didik. Diharapkan dengan tercipta perasaan tentram dan nyaman bagi peserta didik disekolah maka akan lebih mudah bagi pendidik menyampaikan materi ajar akademik maupun non akademik.

Siti Jubaidah S.Pd selaku Kepala SDN 011 Tenggarong menyampaikan mengenai pengharapannya terhadap pemerintah ."Harapan kami pemerintah mau mempertimbangkan pembatas atau pagar sekolah sesuai tinjauan Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) agar sekolah kami tak lagi nampak kumuh" katanya.

Lingkungan yang sehat akan sangat berimbas terhadap kenyamanan peserta didik dalam menjalani proses belajar mengajar. Paling tidak adanya batasan antara aset sekolah dengan pemukiman penduduk yang terpisah. Yang terutama agar terciptanya lingkungan yang bersih, sehat, teratur dan aman. Ini juga akan berpengaruh terhadap pengendalian sampah yang berasal dari saekolah sendiri dan sampah yang dihasilkan bukan dari sekolah. (kr1)

Pasang Iklan
Top