Memprihatinkan, Jumiati dan 7 Anaknya Tinggal Digubuk Tua Beratapkan Daun

Memprihatinkan, Jumiati dan 7 Anaknya Tinggal Digubuk Tua Beratapkan Daun

Kondisi gubuk yang ditempati Jumiati bersama 7 anaknyaKondisi gubuk yang ditempati Jumiati bersama 7 anaknya
Photo: ist


Jumiati bersama anaknya tinggal di gubuk ini
Jumiati bersama anaknya tinggal di gubuk ini
Photo: ist

KutaiRaya.com - 05/10/2016 20:48 WITA
Kehidupan Jumiati (38) warga RT 16, Desa Hambau, Kecamatan Kembang Janggut, yang tinggal di sebuah gubuk tua milik orang lain, berukuran 2 X 3 meter serta beratapkan daun yang ditambal terpal ini sangatlah memperihatinkan.


Di sebuah gubuk tersebut Jumiati tidak tinggal sendirian dirinya tinggal bersama 7 orang anaknya yakni Winarti (18) tidak sekolah, Oji kelas lima SD, Yuli kelas dua SD,

Obi lima tahun tidak sekolah dan adiknya Risky tiga tahun serta Riska dua tahun dan yang paling kecil Doni masih balita, sedangkan Suami dari jumiati sendiri masih sedang menjalank hukuman di LP Tenggarong.


Babinkatimbmas Polsek Kembang Janggut Aiptu Tohar yang saat itu mengunjungi Jumiati hanya menyampaikan dan meminta ijin kepada Jumiati agar salah satu anaknya yang masih kecil itu untuk bisa diasuh dan dijadikan santri di pesantren Darul Hufadz KBJ, .


"Ini demi meringankan beban keluarga dan demi pendidikan anaknya khususnya di bidang agama." Ujarnya


Kunjungan Aiptu Tohar tidak sendiri, ia bersama dengan Ustad Junaidi pengasuh Darul Hufadz sekaligus meyakinkan keluarga bahwa pihak pesantren siap menampung anak tersebut. (kr1)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved