Besok, KNPI Kukar Gelar Pelatihan Pendidikan Politik Perempuan

Besok, KNPI Kukar Gelar Pelatihan Pendidikan Politik Perempuan

Jurnati
Jurnati
Photo: ist

KutaiRaya.com - 04/10/2016 20:45 WITA
DPD KNPI Kutai Kartanegara akan menyelenggarakan Pelatihan Pendidikan Politik Perempuan, yang menurut rencana akan digelar pada 5 s/d 6 Oktober 2016, di Hotel Grand Elty Tenggarong.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Jurnati didampingi Sekretaris Santy Maryana, Pelatihan Pendidikan Politik Perempuan akan diikuti sebanyak 25 peserta, yang merupakan para mahasiswa Kutai Kartanegara.

"Organisasi kemahasiswaan perempuan Kukar akan menjadi peserta pada pelatihan pendidikan politik perempuan,," tegas Jurnati, Senin (3/10/2016) di Sekretariat KNPI Kukar.

Sementara untuk para narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan itu,adalah Sekretaris Badan Kesbangpol Kukar Rinda Desianty dengan materi Mengenal Pengarusutamaan Gender dan hak politik perempuan, kemudian Suria Irfani akademisi Unikarta mengangat tema dalam materi Penggunaan pendekatan Analisi Gender dalam bidang politik dan pembangunan,

kemudian Anggota Komisi IV DPRD Kukar Abdurahman dengan mengusung materi tentang Anggaran Responsif Gender, dan H Fahmi dari Akademisi Unikarta membawakan materi tentang Membangun Kepercayaan Diri, Publik, speaking, jejaring dan kemitraan.

Dikatakan Jurnati, bahwa pendidikan bagi kaum perempuan sangatlah penting, sehingga diharapkan keterwakilan kaum perempuan dalam peran serta pembangunan bisa terpenuhi.

"Oleh karenanya melalui pelatihan pendidikan tersebut kita mendorong, kedepannya agar perempuan Kukar bisa mengenal dunia politik untuk mengisi pembangunan didaerah," tegasnya. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved