Tahun Baru Islam, Pemkab Kukar Gelar Tausiyah Mendatangkan Rektor IIQ Jakarta

Tahun Baru Islam, Pemkab Kukar Gelar Tausiyah Mendatangkan Rektor IIQ Jakarta

HM Arsyad
HM Arsyad
Photo: ist

KutaiRaya.com - 01/10/2016 00:38 WITA
Seperti tahun - tahun sebelumnya, Pemkab Kukar dan Badan Pengelola Masjid Agung Sultan Sulaiman, menggelar beberapa acara menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriyah, yang di pusatkan di Masjid Agung Sultan Sulaiman.

Dimulai kegiatan pada Sabtu (1/10/2016) sore, sholat Ashar berjamaah dilanjutkan do'a akhir tahun dan tausiyah Tahun Baru Islam di Masjid Agung Sultan Sulaiman,

kemudian dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah lalu do'a awal tahun dan diakhiri sholat Isya berjamaah di Masjid Agung.

Selain itu, Pemkab Kukar melalui Bagian Kesra juga mengadakan Tausiyah Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriyah, yang akan dilaksanakan pada Senin (3/10/2016) malam setelah sholat Isya di Masjid Agung Sultan Sulaiman,

dengan menghadirkan penceramah Rektor Institut Ilmu Al Qur'an (IIQ) Jakarta DR. Hj. Huzaemah T. Yanggo.

Kabag Kesra Setkab Kukar M. Arsyad mengatakan, selain kegiatan Tausiyah menyambut tahun baru Islam ini, akan juga mengadakan kegiatan Rapat Kerja (Raker) LPTQ dan sosialisasi Gerakan Etam Mengaji (Gema) di Kukar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam.


"Saya berharap seluruh umat muslimin dan muslimat di Tenggarong dan sekitarnya, untuk dapat hadir mengikuti seluruh rangkaian kegiatan menyambut tahun baru islam di Masjid Agung Sultan Sulaiman, " tutupnya. (one)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved