Polres Kukar Razia Tas Bawaan Siswa SMA N 2 Tenggarong

Polres Kukar Razia Tas Bawaan Siswa SMA N 2 Tenggarong

Siswa SMA Tenggarong sedang menjalani raziaSiswa SMA Tenggarong sedang menjalani razia
Photo: ist


KutaiRaya.com - 01/10/2016 00:30 WITA
Guna melakukan pembinaan khususnya kepada para Siswa dan Siswi SMA untuk mencegah tindakan kekerasan, sekaligus meminimalisir penyalahgunaan narkoba di tingkat pelajar, Polres Kukar menggelar razia tas bawaan pelajar di SMA Negeri 2 Tenggarong, Rabu (28/9/2016).

Razia dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Kukar AKP Eko Achnanto, dengan menurunkan sekitar 66 personi.

Menurut AKP Eko Achnanto, razia yang dilakukan ini iyalah mengecek satu persatu isi tas bawaan siswa terutama Handphone yang disinyalir menyimpan film dewasa, "HP yang dibawa siswa dan siswi ini, kemudian kita letakkan diatas meja dan diperiksa oleh para personil Polres Kukar, " Ujarnya.

Razia ini lanjutnya, juga menelusuri keberadaan barang-barang haram, seperti narkoba dan senjata tajam (sajam).

Saat disinggung apakah razia kali ini ada temuan barang yang mencurigakan, Eko memastikan, sejauh ini pihaknya belum menemukan narkoba ataupun video pornografi dalam tas bawaan pelajar, .

"Namun ada beberapa pelanggaran yang kami temukan, diantaranya masih banyak pelajar mengendarai motor tapi belum mengantongi SIM, selain itu masih banyak pelajar membawa HP, kendati ada larangan dari pihak sekolah untuk tidak membawanya di kelas, " tuturnya.

Untuk siswa kelas 3 yang belum memiliki SIM lanjutnya, kami menyarankan kepada guru untuk memberitahukan siswanya khusus yang kelas 3 dan sudah berusia 17 tahun untuk mengurus SIM, .

"Kami menyarankan siswa kelas 3, apalagi yang rumahnya jauh dan mengendarai sepeda motor ke sekolah, karena usianya juga sudah memasuki 17 tahun, untuk segera membuat SIM, " harapnya. (one)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved