Ketua DPRD Kukar Sampaikan Ucapan Selamat untuk Kades Terpilih

Ketua DPRD Kukar Sampaikan Ucapan Selamat untuk Kades Terpilih

Ketua DPRD Kukar Salehudin SSos memantau PilkadesKetua DPRD Kukar Salehudin SSos memantau Pilkades
Photo: ist


Salehudin SFil
Salehudin SFil
Photo: ist

KutaiRaya.com - 20/09/2016 07:37 WITA
Ketua DPRD Kutai Kartanegara Salehudin SSos, SFil menyampaikan ucapan selamat kepada para kepala desa terpilih, pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak (15/9/2016) lalu.

Hal ini ia sampaikan kepada media ini, akhir pecan lalu di Tenggarong.

"Kukar merupakan daerah pertama yang melangsungkan pilkades secara serentak. Ada 70 desa minus teratak yang melaksanakan Pilkades. Tentu ini harus kita jaga, karena sejatinya Pilkades merupakan wujud demokrasi langsung pertama yg ada di Indonesia" Papar Salehudin

Atas nama pribadi dan DPRD mengucapkan selamat bekerja bagi para kades terpilih, ingat semua jabatan adalah amanah yang nantinya akan diminta pertanggungjawabannya.

"Untuk yang belum terpilih, ini bukan akhir dari semuanya, tapi justru awal baru untuk membangun desa bersama, banyak peran lainnya tanpa harus menjadi kades," kata Salehudin.

Selanjutnya politisi Partai Golkar ini menambahkan bahwa tantangan kedepan akan semakin sulit khususnya dalam hal pembiayaan pembangunan.


"Kukar mengalami turbelensi keuangan, penurunan tajam DBH akan berdampak juga pada penurunan ADD. Saya harap kepala desa terpilih bisa memahami hal ini dan mampu menciptakan kemandirian desa dan bisa mengantisipasi kemungkinan terburuk penurunan ADD ditahun mendatang," ujar Salehudin. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved