• Selasa, 23 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Perayaan Idul Adha juga di rasakan meriah dan semarak dengan berlimpahnya rejeki hewan Qurban yang di peroleh Yayasan Nurul 選lmi Kutai Kartanegara (Kukar) yang menaungi TKIT, SDIT, SMPIT dan SMAIT Nurul 選lmi Kukar.

Dimana dalam penyembelihan hewan qurban tahun ini sebanyak 23 ekor sapi dan 9 ekor kambing, hewan kurban ini merupakan murni hasil sumbangsih wali murid Yayasan Nurul 選lmi Kukar yang kurang lebih 1500 wali murid dari tingkat TK hingga SMA, .

"Dari jumlah yang ada juga di serahkan langsung ke masyarakat diantarnya ke Jonggon 1 ekor, Muara Kaman 1 ekor, Rapak Lambur 1 ekor dan Mangkurawang 1 Ekor, yang kami sembeling sendiri di Yayasan Nurul 選lmi Kukar sebanyak 19 ekor sapi dan 9 ekor kambing" kata Kepala SMPIT Nurul 選lmi Kukar H. Untung Selaku Koordinator panitia , Rabu (14/9) kemarin.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun yang menandakan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap pengelolaan di Yayasan Nurul 選lmi Kukar, khususnya kepercayaan dari wali murid yang terus meningkat, tahun ini penyembelihan di Yayasan Nurul 選lmi Kukar dilaksanakan di hari ke 3 setelah Idul Adha dan masih masuk pada hari tasyrik, prosedur yang di lakukan dalam rangka mengajak wali murid untuk turut serta dalam kegiatan Qurban ini yaitu dengan menyebar surat pemberitahuan mengenai agenda penyembelihan hewan kurban 1 bulan sebelum Idul Adha sehingga memungkinkan untuk wali murid menyiapkan jika memang berniat mempercayakan rejekinya dalam kegiatan kurban ini.

H. Untung Juga menambahkan ,setiap anak ada yang kurban sosial perorangan sebesar Rp.150.000,- per anak bagi yang mampu untuk mendidik berbagi melalui sedekah dan kebersamaan, ada pula wali murid yang turut serta kurban per 7 bagian dan ada pula yang langsung mempercayakan sapi kurbannya ke Yayasan Nurul 選lmi ini untuk di sembelih dan disalurkan .

"Seperti tahun ini ada 3 ekor sapi yang langsung dipercayakan oleh wali murid Kepada kami, hingga penyaluran heawan Qurban yang disembelih akan di salurkan kepada seluruh siswa tanpa terkecuali dan juga masyarakat sekitar, Bahkan penyaluran daging Qurban ini sampai ke kilo 19 Kelurahan Loa Ipuh Darat,"ungkapnya.

Dan setelah kegiatan Qurban ini selesai ada pula Acara Ucap Syukur yang ditandai dengan santap siang bersama di Yayasan Nurul 選lmi Kukar yang di hadiri oleh murid, pengurus Yayasan Nurul 選lmi Kukar dan tenaga Pendidik. (kr2)

Pasang Iklan
Top