9 Siswa SMP YPK Tenggarong Ukir Prestasi di POPPROV 2016

9 Siswa SMP YPK Tenggarong Ukir Prestasi di POPPROV 2016

H Tursino (kepala SMP YPK Tenggarong)H Tursino (kepala SMP YPK Tenggarong)
Photo: ist


KutaiRaya.com - 13/09/2016 20:16 WITA
SMP YPK 1 Tenggarong berhasil malahirkan generasi muda berprestasi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) Ke XIV Kalimatan Timur (Kaltim) yang dilaksanakan pada tanggal 3-7 September pekan lalu di Kutai Kartanegara ( Kukar) Tenggarong, "9 orang pesrta didik asal SMP YPK 1 Tenggarong Berhasil Meraih Prestasinya di cabang Olahraga yang mereka geluti masing-masig", hal tersebut disampaikan Kepala SMP YPK 1 Tenggarong H. Tursino,S.Pd.,MM.,M.Si Jumat (9/9) lalu.

Tursino juga mengatakan, 9 orang Peserta didik tersebut memang memiliki bakat dan potensi besar di bidang olahraga, karena pihak sekolah juga telah mambuat koordinator khusus yaitu Pak Eko Yudiyanto, S.Pd. Untuk menanggani dan memberi penilaian kepada para peserta didik yang memiliki minat dan bakat dalam bidang Olimpiade Sain maupun Olahraga, .

"Kami pihak sekolah juga siap untuk membiayai apabila perserta didik itu punya minat dan bakat tapi tidak memiliki biaya kami siap untuk membantu seperti peralatan yang dibutukan, seragamnya dan lain-lain,"paparnya.

Nama Para Peraih Medali Peserta Didik SMP YPK 1 Tenggarong di POPPROV 2016 diantaranya adalah Hero kelas VIII B Tenis Meja Juara I Emas, Eka VII B Tenis Meja Juara I Emas,

Kemudian Ramadhani Betran. S kelas IX A Gulat Juara II Perak, Resma Kausalia. R IX A Gulat Juara II Perak, Ronald VIII B Gulat Juara II Perak, Putri Aprilia Novianti IX C Gulat Juara II Perak, Indra Lesmana VIII Gulat Juara III Perunggu, Ananda Siti Tantri VII A Judo Juara II Perak, Elfia Nadya Sofia IX A Judo Juara III Perunggu.

Tursino juga berpesan dan berharap kepada peserta didiknya yang meraih prestasi di ajang POPPROV XIV Kaltim 2016 .

"Bagi para peserta didik yang meraih prestasi mendapat mendapatkan emas semoga bisa dipertahanakan dan untuk yang mendapatkan perak atau perunggun jangan berhetin untuk menjadi yang lebih baik dan jadi yang terbaik utnuk diri sendirin, Daerah, Bangsa dan Negara,"harapnya. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved