Ponpes Al Hidayah Tenggarong Sukses Gelar Prestasi ke 5

Ponpes Al Hidayah Tenggarong Sukses Gelar Prestasi ke 5

Idhar Jafar foto bersama dengan para pemenang LombaIdhar Jafar foto bersama dengan para pemenang Lomba
Photo: ist


KutaiRaya.com - 13/09/2016 20:10 WITA
Gelar Prestasi Ke 5 Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hidayah secara resmi telah selesai, Sabtu (10/9) Malam lalu, acara tersebut di isi dengan 10 kategori lomba terdiri dari lomba Azan, Puisi, Hapalan Doa, Tahfidz, Busana Muslim, Musabaqah Syarhil Quran (MSQ), Takbir Kreasi dan Ceramah 3 Bahasa yaitu bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris, yang dilaksanakan selama 1 minggu yang lalu.

Drs. H. Idar Ja'far, M.Pd selaku Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hidayah yang sekaligus menutup secara resmi Gelar Prestasi Ke 5, mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk syiar agama dan berkembangnya Ponpes Al-Hidayah kita tercinta ini, terlahir dari Ponpesini tokoh da'i da'iah maupun pemikir Islam, alim ulama yang siap bahu-membahu untuk syiar agama Allah yang mulia ini.

"Selamat bagi santriwan dan santriwati yang telah menjadi juara dibidang lombanya masing-masing agar bisa lebih mengembangkan potensinya dan membawa harum nama pondok pesantern kita di laga kabupaten maupun nasional tentunya, harta bisa habis, jabatan bisa selesai namun putra-putri yang soleh dan solehah serta berilmu akan menjadi penyelamat bagi kita sebagai orang tua" katanya

Idar Ja'far Juga menambahkan Insya Allah Ponpes Al-Hidayah ini bertanggung jawab penuh akan bimbingan yang di terima sebagai ilmu bagi santri yang bergabung di pesantren ini guna penjadi jembatan ke cita-cita mulia yang diinginkan, adapun prestasi luar biasa yang dibentuk oleh pendidik.

"Yakni membimbing santriwan dan santriwati dalam menjaga ketaatan sholat 5 waktu, mengaji, mengkaji dan menghafal Al-Quran serta menjaga sholat sunahnya,"ungkapnya.

Idar Ja'far berharap dalam acara ini pula sudah terseleksi ketat dan menjadi bibit unggul yang kedepannya dapat memperjuangkan Islam serta memiliki akhlak yang mulia dan mengantongi kesuksesan dunia dan akhirat,.

"Semoga ditahun mendatang dapat terselenggara Gelar Prestasi Ke 6 dan dapat pula melibatkan Ponpes lain khususnya di kabupaten kutai kartanegara ini guna meningkatkan motivasi bersaing yang lebih menantang dan semoga di tahun berikutnya dapat terselenggara lebih meriah lagi," harapnya. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved