Wakil Bupati Lepas Pawai Takbiran Keliling Idul Adha 1437 H

Wakil Bupati Lepas Pawai Takbiran Keliling Idul Adha 1437 H

Takbiran Idul AdhaTakbiran Idul Adha
Photo: ist


KutaiRaya.com - 12/09/2016 21:46 WITA
Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah melepas pawai takbiran Idul Adha 1437 Hijriyah, di depan Gerbang Utaman Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, Minggu (11/9/2016) malam.

Edi Damansyah mengatakan, kemeriahan yang terlihat setiap pelaksanaan pawai takbiran yang ditunggu-tunggu kaum Muslim senantiasa mampu membangkitkan rasa bahagia dan haru bagi ummat Islam,

"Penyambutan hari raya Ied ini ditujukan untuk dapat meningkatkan persaudaraan antar Muslim, meningkatkan iman dan taqwa, dan mengembangkan syiar Islam di Kukar," ungkapnya.


Lebih lanjut, Edi mengatakan, agar pelaksanaan pawai takbiran keliling ini dapat berlangsung tertib, aman dan terkendali, karena kondisi ini penting diciptakan guna memberikan gambaran yang baik bukan hanya kepada sesama umat Islam, namun juga bagi saudara -saudara yang non muslim.


"Sebagai umat yang besar, umat Islam harus mampu menahan diri sekaligus dapat menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang indah, damai dan menyejukkan yang tergambar dari pribadi - pribadi muslim yang iklhas, " tuturnya.


Meskipun jumlah kendaraan yang mengikuti pawai ini tidak sebanyak saat Idul Fitri lalu, tapi terlihat ratusan masyarakat tampak antusias mengikuti pawai tersebut. (one)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved