Pilkades Serentak di Kukar, Calon Kades Harus Siap Kalah dan Siap Menang

Pilkades Serentak di Kukar, Calon Kades Harus Siap Kalah dan Siap Menang

Salehuddin SSos SFil
Salehuddin SSos SFil
Photo: ist

KutaiRaya.com - 09/09/2016 19:28 WITA
Kutai Kartanegara akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 15 September 2016 mendatang. Setidaknya ada sekitar 71 desa yang akan melangsungkan pesta demokrasi tersebut.

Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Kukar Salehudin SSos, SFil berharap pelaksanaan Pilkades serentak di Kukar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Semua Calon Kades harus siap menang dan siap kalah. Menjelang pemilihan kepala desa serentak 15 september mendatang, saya juga menghimbau agar semua calon kades yang ikut kompetisi bermain fairplay."kata Salehudin, usai memimpin pertemuan, Kamis (8/9) kemarin.

Salehudin menegaskan semua calon harus memegang prinsip siap menang dan siap kalah, ladzimnya sebuah kompetisi pilkades pasti akan menghasilkan pihak yang menang dan yang kalah.

Salehudin yang juga merupakan Ketua Askab PSSI kukar ini menyampaikan bahwa tantangan pembangunan kedepan akan semakin sulit khususnya dalam hal pembiayaan pembangunan kedepan.

"Kukar mengalami turbelensi keuangan, penurunan tajam DBH akan berdampak juga pada penurunan dana ADD. Tentu setiap kepala desa terpilih nantinya harus memahami hal ini," ujar Salehudin.

Pihaknya juga berharap kepala desa terpilih bisa menciptakan kemandirian desa, sehingga bisa mengantisipasi kemungkinan terburuk penurunan DBH di tahun mendatang. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved