Diduga Terjadi Kecurangan, Pengurus FPMLK di Adukan ke DPRD

Diduga Terjadi Kecurangan, Pengurus FPMLK di Adukan ke DPRD

Demo adukan Forum Loa Kulu di DPRD KukarDemo adukan Forum Loa Kulu di DPRD Kukar
Photo: ist


Demo ke DPRD Kukar
Demo ke DPRD Kukar
Photo: ist

KutaiRaya.com - 08/09/2016 19:09 WITA
Belasan Mahasiswa dan beberapa masyarakat Loa Kulu, berunjuk rasa di Kantor DPRD Kukar, Kamis (8/9/2016).

Mereka mengadukan kasus dugaan kecurangan penjaringan pengurus Forum Pemerhati Masyarakat Loa Kulu (FPMLK) tingkat desa se-Kecamatan Loa Kulu ke DPRD Kutai Kartanegara.

Menurut salah satu perwakilan masyarakat Loa Kulu Risal Bakri, kami menuntut penjaringan yang tidak konsisten dan tidak kredibel, .

"Sebab dalam proses penjaringan FPMLK Desa di Kecamatan Loa Kulu terdapat beberapa maslaah, seperti tahapan penjaringan, mekanisme penjaringan termasuk kriteria peserta serta transparansi hasil penjaringan, " ungkapnya.

Ia mengatakan, Tim penjaringan calon pengurus FPMLK tingkat desa beberapa hari terakhir menjadi sorotan, karena diduga melakukan kecurangan dalam proses seleksi tersebut.

"Seperti lolosnya seorang oknum PNS menjadi pengurus organisasi yang mengelola komitmen fee antara masyarakat dengan salah satu perusahaan pertambangan batu bara di Loa Kulu, selain itu ada juga peserta lulusan SD yang diloloskan oleh tim penjaringan. Padahal mereka buat persyaratan pendidikan minimal SMA," jelasnya.

Risal berharap, perwakila anggota DPRD Kukar terlebih dapil Loa Kulu bisa membantu menyelesaikan masalah ini, "apalagi Wakil Ketua DPRD Kukar H. Rudiansyah merupakan pendiri Forum Pemerhati Masyarakat Loa Kulu (FPMLK), diharap bisa menyelesaikan permasalahan ini, " tutupnya. (one)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved