Lulus Seleknas, Atlit Renang Kaltim Akan Berlaga di Thailand Akhir 2016

Lulus Seleknas, Atlit Renang Kaltim Akan Berlaga di Thailand Akhir 2016

Rahmalia Azahra, Raisa Katu dan M Raidtya .Rahmalia Azahra, Raisa Katu dan M Raidtya .
Photo: ist


KutaiRaya.com - 07/09/2016 19:51 WITA
Prestasi gemilang diraih para atlit Club Renang Semayang Kalimantan Timur, pada Selekni Nasional Renang (Seleknas) di Kolam Renang UPI Bandung, pada 3-4 September 2016 lalu, Club Renang Semayang berhasil "menggondol" enam medali emas.

Para atlit Semayang Kaltim yang berhasil meraih medali pada Seleknas itu adalah Rahmalia Azahra 3 emas pada jarak 50 M, 100 M dan 200 M gaya dada, selanjut Raisa Katu mendapat 2 emas pada jarak 50 M dan 100 M pada gaya bebas, 1 perak jarak 200 meter pada gaya bebas, kemudian Mutia Rahmawati mendapat 1 emas pada jarak 50 M gaya kupu kupu, sedangkan M Raitya mendapat 2 perak pada jarak 50 M dan 100 M.

Jika dalam proses seleksi para atlit Semayang lolos maka bisa dipastikan para atlit Renang Kaltim tersebut akan membawa nama Indonesia dalam kancah internasional, yang akan berlaga di Bangkok Thailan pada akhir Desember 2016 mendatang.

"Kalau lolos jelas akan berlaga di SEA Age Group Swimming Championship 2016 yang menurut rencana akan diselenggaakan di Bangkok Thailan bulan Desember 2016 mendatang," kata Wakil Sekretaris PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Kaltim Ahmah Rianto.

Ahmad Rianto yang juga pemilik club Renang Semayang Kaltim, menyatakan bahwa prestasi yang diraih sebagai wujud keseriusan dalam pembinaan atlit PRSI Kalimantan Timur.

"Kedepan tentunya perlu dukungan dari pemerintah dan KONI Kaltim agar perhatian ke cabang Renang bisa lebih maksimal, agar Renang Kaltim semakin berkibar di Nasional bahkan Internasional," katanya. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved