Creative Park Jadi Ajang Foto Selvi Pengunjung Kota Raja Tenggarong

Creative Park Jadi Ajang Foto Selvi Pengunjung Kota Raja Tenggarong

creatife park Tenggarongcreatife park Tenggarong
Photo: riduan


KutaiRaya.com - 27/04/2015 21:31 WITA
Keberadaan Creative Park atau Taman Kretif yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman atau persisnya bersebrangan dengan Wisata Pulau Kumala, menambah keindahan Tenggarong ibu Kota dari Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Creative Park, selain dijadikan tempat bersantai, bermain dan berolahraga bersama keluarga bagi warga kota Raja, bahkan sebaliknya dari luar Tenggarong pun melakukan hal yang sama. Tempat ini juga sering diabadikan untuk Foto Selvi sebagai koleksi pribadi, bagi kaulamuda bahkan anak-anak dan para orangtua karena keindahannya.

Bupati Kukar Rita Widyasari mengaku, ini pertama kali saya melakukan foto selvi semenjak Creative Park ini diresmikan pada pada tanggal 26 Desember 2014 lalu. "tanpa menggunakan dana APBD Pemkab Kukar," katanya.

Menurut Rita, sekali lagi keberadaan taman kreatif ini diharapkan agar anak muda di Kukar dapat meningkatkan kreativitasnya serta menghindari hal-hal negatif, seperti penyalahgunaan narkoba.

"Saya ingin anak-anak muda di Kukar jangan menyentuh narkoba. Kreatif itu tak perlu narkoba. Mari bangun kreativitas untuk membangun daerah ini menjadi lebih baik, lebih dicintai dan lebih berbudaya," imbuhnya.

Dengan kehadiran Taman Kretif, Bunda Rita ingin agar anak-anak muda kretif dari berbagai komunitas serta dapat menyalurkan bakat maupun kreativitasnya secara cuma-cuma. "Di sini ada Creative Stage yang bisa digunakan secara gratis,"ungkapnya.

Ditambahkan Rita, sejak diresmikannya taman kretif ini kendala tempat ini adalah tidak adanya drainase atau saluran pembuangan air, sehingga apabila hujan tempat ini banjir dan meninggalkan kotoran (lumpur). "Saya minta kepada SKPD terkait sebelum jabatan saya berakhir pada 30 Juni mendatang, drainase ini sudah ada,"tuturnya. (rid)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved