KNPI Kukar Sukses Gelar Kejuaraan Aerobic dan Zumba se Kaltim

KNPI Kukar Sukses Gelar Kejuaraan Aerobic dan Zumba se Kaltim

Lomba Aerobik dan Zumba KNPI KukarLomba Aerobik dan Zumba KNPI Kukar
Photo: ist


KutaiRaya.com - 30/08/2016 20:21 WITA
Kejuaraan Aerobic dan Zumba se Kaltim yang dilaksanakan DPD KNPI Kutai Kartanegara, Sabtu (27/8) lalu sukses digelar digedung PBSI Kutai Kartanegara. Bahkan mendapat animo masyarakat pecinta dua olahraga, itu terbukti ratusan peserta ikut dalam kejuaraan untuk memeriahkan HUT RI ke 71 dan memeriahkan pelaksanaan EIFAF 2016 Kutai Kartanegara.

Peserta selain dari kota Tenggarong Kutai Kartanegara, namun dari Samarinda, Balikpapan, Bontang, Sangatta ikut serta dalam kejuaraan tersebut.

"Pelaksanaan Kejuaraan Aerobic dan Zumba Competition se Kaltim akan memberikan dampak positif kepada lapisan masyarakat yang menggemari olahraga senam aerobic dan zumba secara umum," kata Plt Asisten III Setkab Kukar drh Suriansyah yang membuka kegiatan tersebut.

Disisi lain implementasi Program Gerbang Raja secara langsung telah menjadi bagian dari pelaksanaan lomba ini meningkatkan kualitas SDM melalui jalur olahraga, Tentu merupakan bagian serta mata rantai yang tak terpisahkan dari program pembangunan kita, dimana meningkatkan kualitas SDM tentu harus diarengi meningkatnya kualitas serta daya saing menuju SDM manusia yang unggul, beriman serta bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa.

"Kejuaraan ini juga digelar bertepatan dengan EIFAF 2016, saya berharap even olahraga iuni akan saling mendukung dan saling erkait dengan even budaya daerah kita dalam upaya meningkatkan promosi sector pariwisata Kukar," katanya.

Acara itu dihadiri Plt Kepala Dispora Kukar, Camat Tenggarong, Perwakilan Bankaltim Tenggarong, Sekretaris KNPI dan para pengurus DPD KNPI Kutai Kartanegara.

Rusdiono Sekretaris KNPI Kukar dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa kejuaraan Aerobic dan Zumba yang digelar sebagai wujud untuk mewadahi para pecinta senam Aerobic dan Zumba, tidak hanya di Kukar namun lingkup Kalimantan Timur.

Rusdiono berpesan kepada para peserta yang ikut dalam kejuaraan ini dan menjadi juara untuk tidak berbangga diri, sebaliknya bagi peserta yang belum mendapat juara untuk tidak berkecil hati."Karena ini bersifat lomba atau kejuaraan, maka jadikanlah even ini untuk unjuk kebolehan secara fairplay" tandasnya.

Dalam kejuaraan ini dipertandingan lima kelas untuk katagori Kejuaraan Aerobic dan dua kelas untuk Zumba. Untuk kelas Aerobic adalah kelas pemula 35 tahun keatas, pemula 35 tahun kebawah, kelas BL Umum, kelas Profesonal/Instruktur, khusus member Tenggarong non instruktur
Zumba kelas Zin dan kelas Zumba Lovers. (boy)


Plt Asisten III Setkab Kukar Suriansyah saat membuka Kejuaraan Aerobic dan Zumba
Photo: ist

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved