48 Homestay di Tenggarong Siap Tampung Atlit Popprov Ke-14

48 Homestay di Tenggarong Siap Tampung Atlit Popprov Ke-14

Sapri
Sapri
Photo: ist

KutaiRaya.com - 30/08/2016 20:12 WITA
Jelang pelaksanan Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) ke -14 yang di gelar pada 2-7 September 2016 mendatang, Sebanyak 48 Unit homestay sudah disiapkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, untuk penginapan para peserta atlit dari berbagai Kabupaten kota se-Kalimantan Timur.

Menurut Kepla Bidang Olahraga Dispora Kukar, H Junaidi melalui Koordinator Akomodasi Sapri, dari 48 unit homestay yang sudah di siapkan tersebut terbagi menjadi 7 lokasi yang ada di Tenggarong dengan daya tampung layak huni dan sesuai dengan standar minimal sebanyak kapasitas 1.610 orang dan adapun daya tampung terbanyak berada di Kelurahan Loa Ipuh, dengan 19 unit rumah warga. 12 unit warga di luar kawasan GOR Rondong Demang, sisanya 7 unit rumah berada disekitar kawasan stadion.

Selain itu pihaknya juga sudah menyediakan homestay cadangan jika ada kelebihan kontingen maisng-masing daerah kabupaten/kota, karenan ada 2 daerah belum final datanya.

"Saat ini Kita masih menunggu data tersebut. namun yang pasti diperkirakan akan ada sekitar 2.000 peserta yang akan datang ke Tenggarong berpartisipasi Popprov kali ini." Katanya.

Sedangkan untuk para atlet tuan rumah tidak ada permasalahan, panitia telah menyiapkan lokasi khusus untuk mereka, yakni di Asrama Atlet Kompleks GOR Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Tidak hanya itu panitia juga telah menyiapkan konsumsi dan transportasi. Khusus untuk transportasi, masing-maisng kontingen akan diberi jatah satu unit mobil berjenis mini bus dan satu orang Leason Officer (LO).

"Konsumsi sudah siap. Itu di lelang ke pihak ketiga dan sudah ada pemenangnya."katanya. (kr1)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved