Popprov 2016 Digelar di Kukar, Mempertandingkan 19 Cabor

Popprov 2016 Digelar di Kukar, Mempertandingkan 19 Cabor

Rapat pemantapan pelaksanaan Popprov 2016Rapat pemantapan pelaksanaan Popprov 2016
Photo: ist


KutaiRaya.com - 25/08/2016 20:56 WITA
Even olahraga bergengsi tingkat pelajar se-Kalimantan Timur, dalam Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kaltim 2016 siap digelar di Kutai Kartanegara, 2-7 September 2016 mendatang.

Acara pembukaan direncanakan akan dilansugkan di Lapangan Stadion Rondong Demang Tenggarong, yang menurut agendanya akan dibuka Gubernur Kalimantan Timur.

Untuk pemantapan persiapan pelaksanaan Popprov Kaltim tersebut digelar rapat panitia, Kamis (25/8) tadi di ruang rapat Dispora Kukar, yang dihadiri Ketua Pelaksana H Tajudin, Plt Asisten III Setkab Kukar, Kepala Bidang Olahraga Dispora Kaltim Eko Arifin, dan seluruh penitia pelaksana.

Berbagai persiapan secara teknis dibahas dalam rapat tersebut, baik transportasi, akomodasi, konsumsi maupun pada seksi pertandingan.

"Sebagai tuan rumah persiapan panitia harus benar benar dimatangkan dan dimaksimalkan, sehingga penyelenggaraannya nanti bisa sukses dan lancar," ungkap Suriansyah Plt Asisten III Setkab Kukar.

Dalam paparan panitia pelaksana itu, bahwa pada pelaksanaan Popprov Kaltim 2016 yang akan digelar di Kukar terdapat sekitar 1808 atlit, pelatih dari 10 kabupaten/kota se Kaltim, yakni dari Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kutai Barat, Kutai Timur,Kutai Kartanegara, PPU, Mahulu, Berau dan Paser.

Para kontingen atlit dan pelatih dari luar daerah nantinya akan diinapkan di home stay (diinapkan dirumah rumah penduduk). Panitia menyiapkan sekitar 51 rumah untuk homestay kontingen yang tersebar disejumlah titik di kota Tenggarong.

Sementara untuk cabang olahraga yang dipertandingkan dalam even ini, diantaranya adalah Angkat Besi, Atletik, Bola Basket, Bulutangkis, Bola Voli, Dayung, Gulat, Judo, Karate, Panahan, Pencak Silat, Renang, Senam, Sepak Bola, Sepak Takraw, Taekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja dan Tinju. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved