51 Anak Ikuti Pemilihan Teruna Dara Cilik dan Fashion Adat Kanak Kutai

51 Anak Ikuti Pemilihan Teruna Dara Cilik dan Fashion Adat Kanak Kutai

salah satu peserta pada pemilihan teruna dara cilik dan fashion adat kanak kutaisalah satu peserta pada pemilihan teruna dara cilik dan fashion adat kanak kutai
Photo: ist


KutaiRaya.com - 25/08/2016 20:53 WITA
Pemilihan Teruna Dara Cilik dan Fashion Adat Kanak Kutai, Rabu (24/8) pagi kemarin digelar di panggung pertunjukan Expo IFAF 2016 Komplek Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang.

Sebanyak 51 peserta mengikuti even tersebut. Para peserta tidak hanya berasa dari kota Raja Tenggarong, namun banyak pula yang dari kota Samarinda.
Dari pantuan media ini, para peserta sangat antusias mengikuti lomba pemilihan Teruna Dara Cantik dan Fashion Adat Kanak Kutai Kartanegara, para anak yang menjadi peserta percaya diri dengan jalan "lengak-lengok" dipanggung arena lomba.

Egi Saputra Koordinator Kegiatan mengungkapkan pada pada lomba Fashion Adat Kanak Kutai tersebut dibagi dalam tiga katagori, yakni katagori A anak berumur 4-7 tahun, sementara B berumur antara 8 sampai 10 tahun dan katagori C (taruna dara cilik berumur antara 11-14 tahun.

"Untuk lomba pada katagori A para pesertanya menggunakan ada nusantara sedangkan untuk katagori B wajib adat Kutai," tegas Egi Saputra yang merupakan Taruna Duta Wisata Kukar 2015 ini.

Sementara dari hasil tim penilian dewan juri yang terdiri dari Tirta Kusuma Negar (Ketua juri), Airin Susanti dan Naourial Aqsha, menetapkan para juara dalam pemilhan Teruna Dara Cilik tersebut adalah, Juara 1 : Teruna M. Rezy Abdurahman dan Dara Nasywa Kayla Nur Arifah, sedangkan Juara II adalah Teruna Muhammad Nabil Mua'fi dan Dara Nur Syifa Fauziah sementara Juara III yakni Teruna Peter Tjahjadi dan Dara Adela Khairunisa.

Untuk Juara Favorit yaitu Teruna Rifqi Ramadhan dan Dara Mutia Hanum Prastiwi, sedangkan Juara The Besr Catwalk yakni Teruna Adhika Putra Mulyadi dan Dara Chatherune Valentine. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved