Calhaj Asal Kukar Tertua 83 Tahun dan Termuda 24 Tahun

Calhaj Asal Kukar Tertua 83 Tahun dan Termuda 24 Tahun

Calhaj Kukar saat menuju Bis.Calhaj Kukar saat menuju Bis.
Photo: ist


KutaiRaya.com - 25/08/2016 16:00 WITA
Tuntas sudah seluruh pemberangkatan Calon Haji (Calhaj) Asal Kukar tahun ini, terakhir sebanyak 36 Calhaj dan satu petugas kesehatan yang tergabung pada Kloter terakhir atau Kloter 12, telah diberangkatkan menuju Asrama Haji Batakan Balikpapan terlebih dahulu pada Kamis (25/8/2016) pukul 06.30 wita sebelum diberangkatkan menuju Jedah pada keesokan harinya.


Namun, untuk Kloter 12 calhaj asal Kukar tidak semua di berangkatkan dari Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, karena 14 calhaj dari Samboja dan Muara Jawa diberangkatkan terpisah mengingat kedua daerah ini dekat dengan Balikpapan, sementara yang diberangkatkan dari Tenggarong sebanyak 24 calhaj termasuk dua calhaj dari Bontang.


""ang diberangkatkan dari Masjid Agung Sultan Sulaiman hanya 24 calhaj, ini sudah termasuk satu petugas kesehatan dan dua calhaj asal Bontang, sedangkan 14 calhaj di berangkatkan dari Muara Jawa dan Samboja karena dekat dengan Asrama Haji Balikpapan, " Ujar Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kukar H. Mukhtar.

Mukhtar menambahkan, untuk kloter terakhir Kukar yang masuk pada kloter 12, akan bergabung dengan calhaj dari balikpapan, Kutai Timur dan Berau.


Sementara itu, dari data Kantor Kementrian Agama Kukar tercatat, calon haji tertua Kukar yang berangkat tahun ini berusia 83 tahun berasal dari Samboja, sedangkan calhaj termuda berusia 24 tahun asal Tenggarong. (one)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved