Pak Sekda Kukar Buka Lomba Balap Ketinting

Pak Sekda Kukar Buka Lomba Balap Ketinting

Pak Marli Plt Sekda Kukar buka Lomba Balap KetintingPak Marli Plt Sekda Kukar buka Lomba Balap Ketinting
Photo: ist


KutaiRaya.com - 24/08/2016 20:50 WITA
Dalam Rangka untuk memeriahkan Erau, Dinas Perhubungan (Dishub) Kutai Kartanegara mengadakan Lomba Balap Ketinting atau dikenal dengan nama Lomba Ces, pada rangkaian Festival Erau Adat Kutai dan International Folk Art Festival (EIFAF) 2016.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kukar Rita Widyasari yang diwakili oleh Plt Sekda H. Marli serta di hadiri oleh Camat Tenggarong Muliadi, Kapolres kukar yang mewakili Ipda Suprapto, Dispora yang mewakili dan juga para undangan lainya, Selasa (23/8) kemarin di kawasan Timbau Tenggarong.

Plt Sekda H. Marli dalam kesempatan itu mengatakan, Kegiatan lomba hari ini adalah bagian dari upaya merefleksikan kekayaan dan keunikan budaya masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara yang harus terus di lestarikan dan juga di publikasikan secara nasional hingga internasiona. Sihingga Kukar bisa di kenal sebagai daerah tujuan wisata Alam dan budaya yang kompotitip bagi kemajuan wisata daerah dan nasional.

"Saya berharap setiap kegiatan yang berkaitan dengan Erau Adat Kutai dan International Folk Art Festival (EIFAF) 2016 dapat berjalan dengan lancar, tertib, Aman dan senang tiasa dihati masyarakat,"katanya.

Marli juga berpesan kepada seluruh peserta agar tidak semata-mata mengejar kemenangan, karean tujuan mengadakan Even ini adalah untuk menghibur.

"Jadi saya berpesan agar selalu menjaga keselamtan, keamana diri sendiri, untuk apa kita mengejar kemenangan tapi itu membahayaka kita dan oleh karena itu berhati-hatilah serta berlomba dengan Sportif agar kesan menghibur masyarakat dan meryakan Erau Adat Kutai bisa menjadi kebahagian kota bersama."Ujarnya

Sementara itu Kepala Dishub Kukar H. Marsidik menjelaskan lomba ini diikuti sebanyak peserta 114 peserta yang berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegar, seperti Kecamatan Muara Mungai, Kota Bangun, Muara Wis, Muara Kaman, Sebulu, Loa Kulu, Anggana, Sangasanga serta Tenggarong.

"Sedangkan untuk kelas yang dilombakan terbagi menjadi 3 kelas, yaitu kelas mesin 6 PK, Kelas Mesin 9 PK, dan kelas mesin bebas serta peserta lomba juga telah di asuransikan melalui Jasa Raharja Putra yang merupakan partisipasi dari Jasa Raharja."tutur Marsidik.

Marsidik menambahkan, perlombaann balap ketinting akan di laksanakan selam 2 hari yakni 23-24 Agustus dan bagi pemenang lomba nantinya, panitia menyediakan hadiah uang pembinaan dan piala, yang diambil dari Juara l, ll, lll serta juara harapan. (kr1)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved