Meriahnya Kirab Budaya Internasional Menyambut EIFAF 2016

Meriahnya Kirab Budaya Internasional Menyambut EIFAF 2016

Kirab budayaKirab budaya
Photo: ist


KutaiRaya.com - 21/08/2016 21:58 WITA
Suasana meriah terlihat di Kota Raja Tenggarong sejak Sabtu (20/8/2016) pagi, Ratusan masyarakat Tenggarong dan sekitarnya rela berdesakan di badan jalan mulai dari JL. KH Akhmad Muksin, JL. Jend. Sudirman, JL. S.Parman hingga Jl. Monumen Timur depan Kedaton Kukar, guna menyaksikan Kirab Budaya Internasional yang diikuti 9 negara peserta Erau Adat Kutai and 4th International Folklore and Art Festival (EIFAF) 2016, serta 30 sanggar tari dan paguyuban di Kukar.

Kirab kali ini menyita perhatian warga. Mereka berkerumun di pinggir jalan menyaksikan 30 paguyuban dan sanggar seni di Kukar. Sesekali warga berfoto dengan peserta kirab. Peserta kirab dari luar negeri menjadi rebutan warga untuk berfoto.

Dalam kirab budaya Internasional kali ini, para peserta menunjukan kesenian yang mereka bawakan masing-masing baik dari daerah nusantara maupun kesenian mancanegara.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariswisata (Disbudpar) kabupaten Kutai Kartanegara Sri Wahyuni, mengatakan, kirap budaya tersebut merupakan tanda dimulainya perhelatan Erau Adat Kutai and 4th International Folklore and Art Festival (EIFAF) pada 20 - 28 Agustus 2016.

Ia juga menjelaskan, kirab Budaya tersebut sekaligus sebagai ajang perkenalan awal sebelum dibukanya EIFAF 2016.

"Kirap budaya merupakan kegiatan pertama kita dalam menyambut ERAU, ini juga merupakan bagian perkenalan seni dari daerah peserta masing-masing " jelasnya
.
Dirinya juga menambahkan, para peserta dari mancanegara telah berdatangan dan siap mengikuti pembukaan yang akan digelar pada Minggu (21/8/2016) siang.

"Para peserta sudah sampai semua, malam ini kita agendakan welcome party sebagai bentuk penyambutan mereka," tambahnya. (one)


kontingen estonia
Photo: ist

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved