Camat Tenggarong Berharap Pelimpahan Kewenangan Kelurahan Dikuatkan Perbup

Camat Tenggarong Berharap Pelimpahan Kewenangan Kelurahan Dikuatkan Perbup

Mulyadi Camat Tenggarong
Mulyadi Camat Tenggarong
Photo: ist

KutaiRaya.com - 19/08/2016 20:15 WITA
Seluruh kewenangan tingkat kelurahan pada 2017 mendatang resmi akan dilimpahkan ke kecamatan, ini menyusul berlakunya Undang Undang 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.


Lurah Loa Tebu Kecamatan Tenggarong Ambo Dalle menyatakan, penerapan Undang Undang 23 Tahun 2014 menjadikan kegiatan yang ditangani kelurahan semakin sedikit, sebab semua akan dilimpahkan ke kecamatan.


"Semakin cepat sebenarnya semakin baik, bahkan kalaupun belum sampai 2017 proses kewenangan sudah dilimpahkan ke kecamatan, kita pun siap," tegas Ambo Dalle.


Namun demikian, pihaknya berharap agar skala prioritas pembangunan yang menjadi kewenangan kelurahan dan kemudian ditangani oleh kecamatan nanti, agar kiranya dapat diperhatian, seperti perbaikan jalan dan fasilitas lainnya.


Sementara itu secara terpisah Camat Tenggarong Mulyadi menyatakan, bahwa Kecamatan Tenggarong siap untuk menerima pelimpahan tugas dan kegiatan yang sebelumnya ditangani pihak kelurahan.

"Hanya saja agar implementasinya nanti jelas, perlu dibuatkan regulasi apakah itu nantinya dalam bentuk Peraturan Bupati ataupun SK Bupati, sehingga dengan begitu kita tahu mana saja kewenangan kewenangan itu yang ditangani kecamatan," ungkap Mulyadi. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved