• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kukar H. Mukhtar memastikan, 13 Calon Haji (Calhaj) Kukar yang tergabung dalam Kloter 8 Embarkasi Haji Balikpapan, Jum’at (19/8/2016) siap diberangkatkan menuju Asrama Haji Batakan Balikpapan sebelum diterbangkan ke Madinah.

Mukhtar mengatakan, Pihak Kemenag Kukar sendiri sudah menyiapkan satu bis untuk mengangkut ke 13 jamaah tersebut. Mereka dijadwalkan berangkat dari Masjid Agung Sultan Sulaiman pada Jum’at (19/8/2016) pagi sekitar pukul 09.00 wita.

"Tekhnis keberangkatan kali ini berbeda dengan Kloter pertama, mengingat Kloter 8 hanya 13 Calhaj Kukar, kami tidak menyiapkan truk untuk mengangkut Koper, maka para calhaj dihimbau untuk langsung saja membawa Koper dan langsung masuk ke dalam bis, " Ujarnya.

Mukhtar menjelaskan, ke 13 Calhaj yang tergabung pada Kloter 8 ini akan berangkat bersama dengan 342 Calhaj asal Sulawesi Tengah, .

"Kloter 8 masih masuk pada keberangkatan Gelombang pertama jadi calhaj akan diberangkatkan menuju Madinah, " tuturnya.

Mukhtar menambahkan, untuk Kloter terakhir Kukar yang masuk pada Kloter 12, akan diberangkatkan dari Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, pada Kamis (25/8/2016) mendatang sebanyak 32 calhaj, Kukar di Kloter 12 akan bergabung dengan Calhaj dari Balikpapan, Kutai Timur dan Berau.

"Untuk Kloter 12 termasuk di keberangkatan gelombang kedua, maka mereka akan langsung diberangkatkan menuju Jedah, " tutupnya. (one)

Pasang Iklan
Top