Rita Widyasari Pimpin Upacara Detik Detik Proklamasi

Rita Widyasari Pimpin Upacara Detik Detik Proklamasi

Rita Widyasari saat menyerahkan bendera merah putihRita Widyasari saat menyerahkan bendera merah putih
Photo: ist


KutaiRaya.com - 17/08/2016 20:09 WITA
Rita Widyasari Bupati Kutai Kartanegara Rabu (17/8) pagi tadi memimpin upacara detik detik Proklamasi Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 71,dihalaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara.

Upacara yang dihadiri Wakil Bupati Drs Edi Damansyah, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para pejabat linkungan Pemkab Kukar berjalan khidmad. Ratusan peserta ikut dalam upacara itu, dari PNS Lingkungan Pemkab Kukar, TNI-Polri, para pelajar dan organisasi kemasyarakat.

Dalam upacara itu bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu AKP Sebastian Saragih yang merupakan Kasat Polair Polres Kukar. Sementara, Komandan Pasukan Pengibar (Danpas) adalah Iptu I Made Suryadinata yang menjabat Kanit Reskrim Polsek Samboja Kukar, Ketua DPRD Kukar Salehudin sebagai pembaca naskah Proklamasi.

Kepada sejumlah wartawan Rita Widyasari berharap kiranya peringatan HUT RI ke 71 menjajdi momen bagi bangsa Indonesia untuk bebas dari narkoba,kebodohan, kemiskinan, kemaksiatan, dan sekarang ini pihaknya juga lagi berjuang untuk mendapatkan anggaran kembali seperti semula.

"Karena banyak sekali potongan anggaran, maknanya kemerdekaan ini suatu kebebasan kita dalam berkarya, kebebasan kita untuk berdikari, kebebasan kita untuk mencintai negara ini dan kebebasan kita untuk membangun negara ini, jadi negeri ini sudah menjadi milik kita saatnya kita menjadikannya benar-benar negeri yang merdeka, dengan kerja nyata" ungkap Rita.

Usai upacara Rita Widyasari bersama FKPD Kukar dan sejumlah pejabat pemkab Kukar melakukan ziarah ke makam taman Pahlawan Bukit Biru Tenggarong. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved