Meriahnya, Pawai Pembangunan di Kukar

Meriahnya, Pawai Pembangunan di Kukar

Salah Satu Peserta dengan Mobil Hias Berbentuk Tank.Salah Satu Peserta dengan Mobil Hias Berbentuk Tank.
Photo: ist


KutaiRaya.com - 16/08/2016 16:23 WITA
Pawai pembangunan dalam rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 71 di Kutai Kartanegara, Senin (15/8) kemarin berlangsung meriah.
Setidaknya 150 peserta dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SKPD lingkungan pemerintahan kukar/Umum, ikut menyemarakan pawai tersebut.


Nampak dipanggung kehormatan Wakil Bupati Kutai Kartanegara Drs Edi Damansyah bersama para pejabat teras Pemerintah Kutai Kartanegara.


Pawai pembangunan tahun ini berbeda dengan penyelenggaraan pawai ditahun-tahun sebelumnya. Dimana untuk tahun ini, panitia menyiapkan hadiah bagi peserta yang dibagi menjadi 2 (Dua) katagori yaitu katagori kendaraan hias dan pejalan kaki.


Adapun hadiah yang disiapkan untuk kendaraan hias Juara I uang pembinaan 10 juta dan piala, Juara II uang pembinaan 8 juta dan piala, sedangkan Juara III uang pembinaan 6 juta dan piala. Untuk katagori pejalan kaki Juara I uang pembinaan 8 juta dan piala, Juara II uang pembinaan 6 juta dan piala, Juara III uang pembinaan 4 juta dan piala.


Rute yang di tempuh PAUD dan TK start di monumen pancasila sedangkan untuk SD, SMP, SMA dan Umum start di stadion rondong demang, Jl. Teratai, Jl. Kihajar Dewantara, Jl. Mulawarman, Jl. Gunung pedidik, Jl. Diponogoro.

Selain menggelar pawai pembangunan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 71 Tahun 2016 panitia juga telah mengadakan kegiatan panjat pinang massal. Kegiatan dilaksanakan pada hari Minggu (14/08) 2016 pukul 14,00 wita di Pulau Kumala. Guna kesuksesan dan kemeriahan kegiatan panjat pinang tersebut, kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kukar, BUMN, BUMD dalam wilayah Tenggarong agar dapat berpartisipasi 1 (satu) pohon pinang lengkap dengan hadiahnya. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved