• Senin, 30 Maret 2020
logo
Pasang Iklan



Pendistribusian sembilan bahan pokok bantuan Pemkab Kutai Kartanegara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Sosial bagi korban banjir di 13 Desa pada 2 kecamatan yakni Muarawis dan Kotabangun Sabtu lalu telah tiba di masing masing ibukota Kecamatan. Bantuan tersebut langsung di sebar ke desa desa menggunakan perahu kecil.


Bantuan sembako dari Pemkab Kukar dari 2 satuan kerja perangkat daerah yaitu BPBD dan Dinas Sosial itu selain berupa beras juga terdapat minyak makan, kecap, teh, gula dan mi siap saji. Bantuan 15 ton beras untuk warga Kotabangun dan Muarawis itu diserahkan secara simbolis Kepala Dinas Sosial Didi Ramyadi kepada Camat Kota Bangun Mawardi.


Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kukar Darmansah untuk bantuan lainnya diadakan oleh pihaknya. "Penyaluran bantuan kebutuhan dasar berupa sembako karena warga sangat membutuhkannya dibanding bantuan lainnya."katanya


Sebab dalam kondisi banjir warga di 2 kecamatan itu banyak menganggur karena lahan bercocok tanam mereka sebagian besar terendam. Sementara Camat Kota Bangun Mawardi mengatakan musm banjir kali ini ada 9 dari 15 desa di kotabangun yang terendam. Mengakibatkan 2.803 Kepala Keluarga atau 8.307 jiwa sangat membutuhkan bantuan terutama pangan.


Sedang Desa Muhuran 30 kepala keluarga 143 jiwa yang harus meninggalkan desanya mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Sementara untuk bantuan bagi warga di Kecamatan Muarawis diberikan bagi 690 kepala keluarga atau 2.615 jiwa yang tersebar di 4 desa yaitu Desa Melintang, Muara Enggelam, Sebembam dan Desa Muarawis. Bantuan untuk warga Muarawis diterima Kepala Seksi Kesra Kecamatan Sariah Afia.
((hms))

Pasang Iklan Disini
Top