Bendahara KNPI Dilatih soal Akuntasi Keuangan

Bendahara KNPI Dilatih soal Akuntasi Keuangan

Edi Damansyah saat membuka pelatihan akuntasi keuanganEdi Damansyah saat membuka pelatihan akuntasi keuangan
Photo: ist


KutaiRaya.com - 16/08/2016 16:17 WITA
DPD KNPI Kutai Kartanegara menggelar Pelatihan Akuntasi Keuangan, selama empat hari sejak 14 Agustus sampai 17 Agustus 2016, di Hotel Grand Elty Tenggarong.

Pelatihan yang diikuti seluruh Bendahara dan Wakil Bendahara DPD KNPI, Bendahara DPK KNPI se Kukar, LBH dan pengelola Kampung Mandiri, resmi dibuka Wakil Bupati Edi Damansyah, Minggu (14/8) malam dihadiri Ketua DPD KNPI Kukar Junaidi SSos, dan pengurus DPD KNPI Kutai Kartanegara.

Edi Damansyah dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya Pelatihan Akuntasi Keuangan tersebut. Dia berharap dengan pelatihan akuntasi keuangan, tata kelola keuangan khusus di dinternal KNPI Kutai Kartanegara lebih baik, dan lebih lebih nantinya dapat terjun ketengah masyarakat untuk membantu melakukan pendampingan dalam tata kelola keuangan di pemerintahan desa.

"Pelatihan akuntasi keuangan ini menjadi upaya untuk meningkatkan kompetensi para pengurus KNPI mulai dari tingkat kabupaten sampai tingkat kecamatan, agar dapat melakukan pengeloloaan dengan benar," tutur Edi.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kutai Kartanegara Junaidi menegaskan, pelatihan akuntasi keuangan yang dilaksanakan menjadi bagian dari rangkaian kegiatan KNPI yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT RI ke 71.

Pelatihan yang diikuti para bendahara dan wakil bendahara KNPI sangat penting dilakukan, agar proses pengelolaan keuangan bisa benar sesuai aturan, sebab jika proses pengelolaan keuangan salah secara administrasi bisa masuk keranah pidana.

"Kita juga berharap setelah dilakukannya pelatihan ini,para peserta kembali ke masing masing kecamatan dan mengimplementasikan ilmu yang didapat ditengah masyarakat, seperti misalnya melakukan pendampingan terhadap pengelolaan keuangan desa," ungkap Junaidi.

Dalam pelatihan tersebut diikuti sekitar 60 peserta, sementara pemateri yang dihadirkan adalah dari Kejaksaan Negeri Kukar, BPKAD, BPKP dan Kantor Pajak Samarinda. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved