Erau Tahun ini Lebih Semarak dengan Kesenian Daerah

Erau Tahun ini Lebih Semarak dengan Kesenian Daerah

Salah satu kesenian daerah yang akan tampil di EIFAF 2016Salah satu kesenian daerah yang akan tampil di EIFAF 2016
Photo: ist


KutaiRaya.com - 15/08/2016 19:25 WITA
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kukar Sri Wahyuni memastikan, saat pagelaran Erau adat Kutai dan International Folk Art Festival (EIFAF) yang berlangsung dari 20 - 28 Agustus 2016 nanti, pihaknya menyiapkan empat venue untuk lokasi kesenian daerah.

Ke empat venue tersebut berada di panggung lapangan basket tepi Mahakam Jl KH A Muchsin, panggung Erau Expo di lapangan parkir Kompleks Aji Imbut, dan plaza utama Pulau Kumala pada kegiatan street performance.

"Kesenian lokal itu akan tampil bergantian dengan tim kesenian dari 9 negara yang ikut memeriahkan EIFAF tahun ini, dan beberapa kesenian dari kabupaten/kota di Kaltim lainnya, " Ujarnya.


Menurut Sri, pihaknya memberikan kesempatan luas kepada kesenian daerah untuk tampil.

"Jadi tidak benar bahwa saat EIFAF hanya menyaksikan kesenian mancanegara. Tetapi lebih banyak kesenian lokal yang akan tampil," tegasnya.

Sri Wahyuni menambahkan, dalam EIFAF tahun ini pihaknya bekerjasama dengan pihak terkait kembali mengadakan lomba Permainan Tradisional dan lomba Perahu Naga dan lomba Pacu Perahu Motor (Ces), serta kegiatan Erau Expo Bazar Rakyat.

"Even-even tersebut tentunya sangat menarik untuk disaksikan, banyak kegiatan unik yang hanya ada di Tenggarong khususnya kegiatan sakral oleh Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura," tuturnya. (one)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved