• Kamis, 24 September 2020
logo
Pasang Iklan



TENGGARONG-Tren positif terus ditunjukan skuad Naga Mekes pasca gagal total tur Jawa Timur pada partai pembuka kompetisi QNB League dan ditinggal Scott Cooper beberapa waktu lalu. Dan kemarin Zulkifli Syukur dkk kembali menang atas Tim PON Kaltim dengan skor 5-0, dalam laga uji coba.

Tidak ada perubahan skuad yang diturunkan trio asisten pelatih Rudi Eka Priyambada, Sukardi Kardok dan Joice Sorongan dari partai sebelumnya. Menghadapi tim PON Kaltim. Dan menurunkan skuad utama pada babak pertama dan tim cadangan pada babak kedua.

Pada babak pertama Mitra Kukar hanya mampu unggul tipis 1-0 dari Noval Fandhianur dkk lewat gol Cristobal Marquez Crespo dimenit ke 8. Dan itu pun gol dari pemain asal Spanyol tersebut, tidak melalui proses open play, Crespo mampu menaklukan kipar lawan setelah mampu melewati beberapa pemain belakang lawan dengan cara solo run.

Di babak pertama tersebut skuad naga cukup kesulitan mengembangkan permainan, pasalnya Tim PON Kaltim memberikan perlawanan yang ketat dengan menerapkan pressing yang tinggi. Ditambah lagi disiplinnya lini belakang yang dikawal sang kapten, sehingga penyerang Mitra Kukar kesulitan menjebol gawang Tim PON Kaltim.

Pada laga babak kedua, trio asisten pelatih mengganti sebagian besar pemain utama dengan pemain cadangan. Hasilnya cukup mumpuni, permainan Naga Mekes lebih hidup dan berwarna, khususnya disisi sayap, disebelah kiri ada Defri Risky dan sebelah kanan ada Dinan Zavier. Kedua winger tersebut rajin menekan pertahanan dengan tusukan-tusukan langsung kejantung pertahann yang digalang Noval Fandhianur. Hasilnya, pertahanan Tim PON Kaltim pun goyah. Riki Pambudi terpaksa memungut 4 gol dari gawangnya.

Asisten pelatih Skuad Naga Mekes Rudi Eka Priyambada mengatakan, kualitas Zulkifli Syukur dkk tetap terjaga dan meningkat meski ditinggal Scott Cooper, baik itu dari segi komunikasi dan koordiasi antar pemain maupun antar lini. Ia juga mengaku pihaknya fokus memperbaiki kesalahan-kesalahan yang sebelumnya terjadi dibawah komando Cooper. "Mereka enjoy menikmai pemainan tidak ada tekanan, karena kita tim pelatih sudah bicara dan komitmen kalau diluar kita berteman, kalau dilapangan kita harus profesional. Ya selayaknya sebuah keluarga lah," ucapnya.

Rudi menambahkan, setelah ini skuad Mitra tidak ada menggelar laga ujin coba dan lebih memilih fokus melakukan persiapan untuk menghadapi laga selanjutnya, saat menerima tantangan Persipura Jayapura pada 6 Mei akan datang. "Tidak ada uji coba lagi. Kita fokus latihan untuk persiapan menghadapi laga selanjutnya," tegasnya. (ruz)

Pasang Iklan Disini
Top