150 Penari Siap Meriahkan Pembukaan Erau Kukar 2016

150 Penari Siap Meriahkan Pembukaan Erau Kukar 2016

Para penari yang rutin lakukan latihan untuk persiapan tampil di pembukaan Erau 2016Para penari yang rutin lakukan latihan untuk persiapan tampil di pembukaan Erau 2016
Photo: ist


KutaiRaya.com - 12/08/2016 11:48 WITA
Sebanyak 150 penari dan 25 pemusik disiapkan untuk acara pembukaan Erau International Folklore and Art Festival 2016, pada 20 Anggustus 2016 mendatang, di Stadion Rondong Demang Tenggarong.

Untuk memaksimalkan persiapan para penari sejak dua minggu belakangan ini rutin melakukan latihan, seperti yang dilakukan pada Kamis (11/8) kemarin sore.

Latihan sendiri dilakukan setiap hari Senin hingga Sabtu pada pukul 15.00 wita sore sampai pukul 18.00 Wita di Stadion Rondong Demang Tenggarong, ada pun untuk tarian yang akan disajikan dalam pembukaan Erau nanti berjudul


"Menjaga Adat, Mendulang Budaya yang mana mendatar belakankan budaya, adat yang kita miliki yakni kutai kartanegara baik dari melayunya maupun dari pesisi atau pun dayak. "Ujar Heriansyah selaku Koordinator Tarian.

Menurut Heri, ratusan penari massal tersebut berasal dari sejumlah, pelajar ataupun mahasiswa yang juga memprioritaskan untuk penari yang sudah pernah mengikuti tari masal sebelum-sebelum nya.

Menurutnya, persiapan para penari sudah memauki setengah bulan, tinggal 7 hari menuju Gladi kotor dan bersih nantinya. namun selama latihan, banyak kendala yang harus dihadapi. Seperti cuaca yang tidak mendukung atau pun penari yang mengalami sakit.

"Untuk berbicara kostum dan properti kita sudah selesai jadi kiita sudah siap 70 persen." terangnya. (kr1)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved