DPD KNPI Gelar Pelatihan Akuntansi Keuangan

DPD KNPI Gelar Pelatihan Akuntansi Keuangan

ilustrasiilustrasi
Photo: ist


KutaiRaya.com - 12/08/2016 11:40 WITA
Guna meningkatkan kemampuan dalam bidang pelaporan pertanggungjawaban keuangan. DPD KNPI Kutai Kartanegara menggelar pelatihan akuntansi keuangan.

Kegiatan ini akan digelar di Hotel Grand Elty Singgasana, Tenggarong, selama empat hari, 15-18 Agustus 2016. Adapun pemateri yang dihadirkan berasal dari BPKP dan Perpajakan.

"Acara pembukaan dilaksanakan Minggu malam sekitar pukul 20.00 WIta," kata ketua panitia pelaksana, Jumain, kemarin.

Ia mengatakan kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh bendahara DPK (Dewan Pengurus Kecamatan) KNPI se- Kukar, bendahara dan wakil bendahara DPD KNPI serta bendahara LBH dan KPM (Kampung Pemuda Mandiri)) KNPI.

Jumain mengatakan pelatihan akuntansi keuangan bertujuan untuk memberikan kemampuan dan pemahaman kepada para bendarawan tentang tatacara pelaporan pertanggungjawaban keuangan.

"Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan mereka nanti mampu dan paham dalam membuat laporan keuangan dari setiap kegiatan yang dilaksanakan," katanya.

Dikatakannya posisi bendahara dalam satu organisasi memiliki peran sentral yang sangat penting. Untuk itu diperlukan seorang bendahrawan yang cakap dan mampu dalam menyusun pelaporan keuangan.

"Kita berharap nantinya tak ada lagi bendahara baik di DPD, DPK, LBH dan KPM yang tidak bisa menyusun pelaporan keuangan secara baik dan tepat," katanya. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved