92 Regu jadi Peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat SMP se Kukar

92 Regu jadi Peserta Lomba Gerak Jalan Tingkat SMP se Kukar

Salah Satu Peserta Sedang Menunggu Start.Salah Satu Peserta Sedang Menunggu Start.
Photo: ist


KutaiRaya.com - 12/08/2016 11:38 WITA
Gerak jalan Putra dan Putri tingkat pelajar Sekolah Mengah Pertama (SMP) ikut memeriahkan semarak peringatan Hari Ulang Tauh (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, yang diadakan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Tenggarong Kukar, diikuti 92 regu terdiri dari Putra 48 regu dan Putri 44 regu. Kepala Dispora H. Tajuddin dan Kanit Patwal IPDA Sabar melepas lomba gerak jalan tersebut , Kamis (11/8).

Gerak jalan tingkat pelajar SMP di ikuti dari beberapa kecamatan yang ada di kabupeten Kutai Kartanegara (Kukar) diantaranya kecamatan. Tenggarong, Tenggarong Seberang, Kecamatan loa Kulu, Muara Badak, dengan menempuh jarak 4 km, rute start dari depan Monumen Pancasila, Jalan. Awang Sabran, Jl. Diponogoro, Jl. Sudirman, Jl. Kh. Akhamad Muksin, Jl. Imam Bonjol dan jl. Jenderal Ahmad Yani serta finis kembali di Monumen Pancasila. Lomba gerak jalan ini dinilai mulai dari ketepatan waktu finish, disiplin, keseragaman gerak dan pakian, serta semangat dalam melakukan gerak jalan.

Pemerintah Kabupaten Kukar melalui Dispora Kukar, dengan melaksanakan Lomba gerak jalan ini di harapkan .

"Akan bisa menumbuhkan rasa cinta bangsa atau Kepatriotan generasi muda bangsa indonesia khusunya Kukar, terhadap bangsanya dan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan bagi generasi muda di kutai kartanegara" Ucap H Tajuddin Plt Kepala Dispora Kukar.

meski pun dengan cuaca yang cukup terik Pukul 14.00 Wita, para peserta lomba gerak jalan terlihat sangat bersemangat mengikuti lomba gerak jalan demi memerihkan hari kemerdekaan indonesia ke 71, .

"Dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945, dukung dan sukseskan kepemimpinan nasional demi kelanjutan pembangunan salamat berlomba dan junjung tinggi sprtifitas" pungkasnya. (kr2)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved