Dewan Dukung DOB Wilayah Pesisir Kukar

Dewan Dukung DOB Wilayah Pesisir Kukar

Jumarin Tripada
Jumarin Tripada
Photo: ist

KutaiRaya.com - 11/08/2016 20:41 WITA
Cakupan luas wilayah Kutai Kartanegara yang sangat luas, berdampak pada proses pembangunan yang belum merata dirasakan masyarakat. Wilayah pesisir Kutai Kartanegara seperti di Kecamatan Samboja, Muara Jawa, Sanga Sanga belum sepenuhnya merasakan pembangunan yang merata dan adil.


Masih banyak jalan rusak dan fasilitas umum lainnya belum terbangun maksimal. Ini menandakan bahwa meski sebagai wilayah atau kecamatan penghasil untuk APBD Kukar, pemerataan pembangunan belumlah maksimal.


"Jika kita bandingkan diwilayah ulu Kukar, banyak proyek pembangunan terlaksana di ulu Kukar. Ini kita tahu saat kita tinjau ke wilayah ulu Kukar, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan telah terlaksana dengan baik, meski diakui belum semua. Namun bentuk fisik nyata sudah ada terlihat," kata Jumarin Tripada Anggota DPRD Kukar.


Oleh karena itu, lanjut Jumarin, pemerintah Kutai Kartanegara sudah semestinya juga memperhatikan kebutuhan dan harapan masyarakat diwilayah pesisir Kutai Kartanegara, dalam proses pembangunan infrtastruktur jalan dan jembatan serta fasilitas umumnya lainnya.


"Kita juga mendukung adanya DOB (Daerah Otonomi Baru) di Kukar, untuk wilayah pesisir dan ulu Kukar, sebagai wujud untuk percepatan pembangunan dan memudahkan pelayanan ke masyarakat ," tandasnya. (boy)

 
 
Copyright © 2015 KutaiRaya.com. All rights reserved